Berita Reguler Di Mana City of Tweets?

Di Mana City of Tweets?

Ada yang tahu di kota mana Twitter paling banyak penggemarnya? Penciptanya Evan Willams mengklaim London sebagai City of Tweets, tapi statistik berkata lain.

Kepada BBC, Evan Williams berujar bahwa jumlah pengguna Twitter di London melampaui jumlah pengguna di New York. Bahkan, seperti dikutip dari iTWire, jumlahnya melebihi pengguna Twitter di San Francisco. Kota yang belakangan disebut ini kondang sebagai kota yang dihuni para early adopter situs jejaring sosial.

 Namun statistik menunjukkan hal yang sedikit berbeda. Dalam periode 5 bulan pertama tahun 2009, Sysomos menemukan bahwa dari 11,5 juta pengguna Twitter, pengguna terbanyak bermukim di kota-kota besar AS, Kanada, dan beberapa kota di Eropa. Berdasarkan peringkat, kota-kota yang pantas djuluki City of Tweets adalah New York, Los Angeles, Toronto, San Francisco, Boston, San Diego, Houston, Vancouver, Paris, dan London. Sedangkat Detroit, AS, berhak mendapat gelar sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat dalam hal pengguna Twitter..

Dilihat dari sisi aktivitas, sekitar 60,6% pengguna Twitter teraktif memang berada di negeri Paman Sam. Tanpa memandang aktif tidaknya, 62,1% pengguna Twitter memang nyata-nyata ada di negara yang sama. Kurang yakin? Alexa.com menempatkan AS di peringkat nomor 1, untuk negara asal pengguna Twitter.

Bagaimana dengan pengguna yang mengakses dari perangkat genggam, semisal iPhone? Tetap AS juaranya, karena sekitar 66,6% pengguna yang mengakses Twitter dari iPhone adalah pengguna yang tinggal di AS. Jadi, silakan Anda putuskan sendiri kota mana yang pantas dianugerahi gelar City of Tweets. Namun yang jelas, sebagai jejaring sosial, Twitter memang tidak mementingkan batas geografis dan kebangsaan.

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply