Berita Reguler LG Besut LED LCD Irit Daya Terbaru

LG Besut LED LCD Irit Daya Terbaru

LG Electronic kembali meluncurkan sebuah monitor LED yang diklaim ramah lingkungan dan hemat energi.

Dengan menggunakan teknologi LED, penghematan listrik yang dihasilkan diklaim bisa mencapai 45%. Memiliki nomor seri E50, monitor yang menggunakan sumber pencahayaan teknologi LED (Light Emitting Diode) ini hanya mengkonsumsi daya sebesar 23 watt ketika aktif, bandingkan dengan LCD yang masih menggunakan CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamp) yang membutuhkan daya hingga 45 watt untuk ukuran monitor yang sama. Selain itu usia ketahanan LED bisa mencapai hingga 100 ribu jam jika dibandingkan dengan CCFL hanya bertahan sekitar usia 40 ribu jam. 

Keunggulan lainnya adalah dari segi kualitas gambar. “Dynamic contrast ratio LED jauh lebih besar dibandingkan LCD sehingga gambar lebih tajam,” ujar Susanto, Product Marketing Business Solution LG Electronics Indonesia dalam keterangannya, Rabu (3/3/2010). Hal ini terwujud manakala LED LCD seri E50 memiliki contrast ratio 5.000.000 : 1, beresolusi Full-HD serta respond time 5ms. Sementara dari segi fitur, E50 dilengkapi Auto Bright, yang secara otomatis diaktifkan dengan sensor dan akan mendeteksi keadaan cahaya di sekitar ruangan. Menariknya, monitor yang memiliki ketebalan 17,5 mm ini juga ada fitur Dual Web yang mampu membuka dua buah jendela tampilan web secara otomatis.

Selain itu, LGEIN juga merilis LCD LED Monitor TV bernomor seri M7W. Monitor yang memliki tagline “Satu Monitor, Multi Fungsi” ini bisa menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang hobi bermain games dan juga pecinta movie. Pasalnya Monitor ini memiliki fitur yang lengkap. Sebut saja dukungan tampilan Full-HD, sistem tata suara SRS WOW, serta interkoneksi HDMI menjadikan M7W monitor yang cocok digunakan untuk segala keperluan. Tak lupa juga karena M7W merupakan monitor TV, ianya juga sudah mendukung siaran digital cable television untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Monitor ini dibandrol dengan harga US$ 275 untuk ukuran 21 inci. LG menargetkan masing-masing produk ini terjual minimal 500 unit per bulannya. 

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply