Berita Reguler LewatMana Raih Netexplorateur Award di Paris

LewatMana Raih Netexplorateur Award di Paris

Satu lagi startup lokal yang sukses membanggakan Indonesia. Kali ini, LewatMana.com berhasil meraih penghargaan Netexplorateur Award of the Year 2011.

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung kepada Hendry Soelistyo (pendiri LewatMana.com) di UNESCO Headquarter, Paris – Perancis, 4 Februari lalu. Hebatnya, LewatMana.com adalah pemenang pertama dari Asia Tenggara sejak acara ini pertama digelar empat tahun silam.

Di Paris, selain menerima penghargaan, Hendry diberi kesempatan untuk memberi presentasi di hadapan para undangan yang terdiri dari profesional, pebisnis, investor, politisi, dan akademisi.

“Saya sempat memperkenalkan ambiens startup di Indonesia. Pada masa depan, ide dan solusi hebat bisa saja hadir bukan hanya dari Silicon Valley, melainkan juga dari Asia Tenggara,” kata Hendry dalam e-mail yang kami terima.

Di samping LewatMana.com, panitia menganugerahkan gelar yang sama kepada sembilan startup lain dari berbagai negara. Mereka adalah: Censo 2010 (Brazil), Datasift (UK), E-skin (AS), Flattr (Swedia), HAL (Jepang), mPedigree (pemenang utama – Ghana), MyTown (AS), Natural Security (Perancis), dan Obami (Afsel).

Netexplorateur sendiri ialah sebuah organisasi yang didukung oleh Senat dan Perdana Menteri Perancis.

Setiap tahun, melalui jaringan 200 spotter  di seluruh dunia, mereka akan memilih 100 kandidat penggunaan teknologi digital dan internet yang paling menjanjikan untuk mengubah cara kita memakai, berkomunikasi, bekerja, belajar, dan hidup. Daftar tersebut lalu disaring menjadi 10 finalis dan 1 pemenang utama.

Seperti pernah kami bahas beberapa waktu lalu, LewatMana.com merupakan situs layanan berbasis lokasi yang menawarkan informasi pantauan kondisi lalu lintas kota dari kamera. Prestasi ini menambah pencapaian mereka setelah Oktober lalu digandeng raksasa web Google untuk memperkaya konten Google Maps Indonesia.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply