Berita Konferensi ICION 2015 Akan Soroti Masalah Keamanan Data

Konferensi ICION 2015 Akan Soroti Masalah Keamanan Data

Salah satu kegiatan dalam konferensi ICION pada penyelenggaraan sebelumnya.

Salah satu kegiatan dalam konferensi ICION pada penyelenggaraan sebelumnya.

Sekarang ini, data adalah aset yang sangat penting bagi perusahaan-perusahaan di berbagai bidang. Tak heran sempat muncul idiom “data is the new oil” karena nilainya yang sangat berharga jika berhasil digali dan dimanfaatkan dengan baik.

Tapi, karena nilainya yang tinggi tersebut, data juga dapat menjadi potensi bahaya bagi perusahaan kalau tidak dilindungi dengan baik. Apabila data jatuh ke tangan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, kerugian besar dapat dialami perusahaan. Lihat saja contoh kasus pembobolan data Sony Pictures Entertainment di akhir 2014 lalu.

Untuk itulah, Indonesia CIO Network (ICION) pada tahun ini menyoroti masalah keamanan data sebagai topik utama dalam konferensi tahunan yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Bersama dengan (ISC)2 dan Honeynet Indonesia Chapter, ICION bakal menggelar “ICION 3rd Annual Bali Conference 2015” pada tanggal 4 – 6 Maret 2015 di Courtyard Marriott Nusa Dua Hotel, Bali.

Konferensi ICION 2015 akan menghadirkan para pembicara dan trainer dari dalam dan luar negeri. (ISC)2 siap menampilkan materi pelatihan tentang edukasi dan sertifikasi keamanan informasi (Technical Workshop on IT Fraud – Discovery and Mitigation), sedangkan Honeynet Chapter Indonesia mengetengahkan workshop tentang forensik dan penanganan terhadap insiden keamanan.

Informasi lebih lanjut serta form pendaftaran bagi para CIO dan profesional TI untuk mengikuti konferensi ini dapat diakses di http://www.icion-leadership.com.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply