Berita ‘Mojang Bandung’ Warnai Gathering Developer IWIC 10 di Kota Kembang

‘Mojang Bandung’ Warnai Gathering Developer IWIC 10 di Kota Kembang

suasana gathering iwic 10 bandung 2

Setiap kota yang dikunjungi dalam roadshow IWIC 10 selalu memberikan pesona dan keunikan masing-masing. Kali ini, Bandung yang menjadi tuan rumah acara gathering komunitas mobile developer IWIC 10 pada hari Selasa (19/7) lalu.

Alasan Indosat Ooredoo memilih Kota Kembang sebagai salah satu lokasi roadshow tentu saja didasarkan pada banyaknya bibit-bibit muda berprestasi dari kota ini, khususnya di bidang inovasi dan teknologi.

Yang menarik, perkembangan developer muda di kota ini tidak melulu didominasi kaum pria. Terbukti dari munculnya komunitas ID Geek Girls yang terdiri dari para perempuan yang aktif dalam bidang teknologi. Mereka ini yang kemudian menjadi warna tersendiri dalam gelaran roadshow IWIC 10 di Bandung.

IWIC 10 juga menghadirkan pembicara perempuan pada gathering ini, yaitu Melieyana (Founder, Gogonesia) dan Lidya Novianti (Job Platform Manager, Tech in Asia), di samping pembicara lainnya, Andry Jiang (salah satu pemenang IWIC).

Selain itu, hadir pula beberapa komunitas dan mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Telkom, Universitas Komputer Indonesia, serta pelajar SMKN 34 Bandung pada acara yang dihelat di SODA Resto & Bar, Hotel 1O1 Dago.

suasana gathering iwic 10 bandung 3

Dalam kata sambutannya, Mediana Samba (Cluster Sales Manager, Indosat Ooredoo Bandung Inner) menyatakan harapan agar peserta asal Bandung bisa menjadi salah satu finalis IWIC tahun ini karena perkembangan developer di kota ini tidak kalah dengan kota besar lainnya di Indonesia.

Selanjutnya, Ratri Adityarani (Founder ID Geek Girls) mengajak para developer Bandung dan sekitarnya untuk turut serta mendaftarkan karya terbaiknya dalam IWIC 10, terutama developer perempuan.

Antusiasme para developer Bandung terhadap presentasi narasumber dituntaskan dengan mengajukan pertanyaan. Berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan dunia startup diajukan oleh para peserta, seperti bagaimana teknik mendapatkan funding dari venture capital untuk startup.