Berita BRI Indocomtech 2016 Gelar Program Business Matching

BRI Indocomtech 2016 Gelar Program Business Matching

BRI INDOCOMTECH 2016 Gelar Program Business Matching

BRI INDOCOMTECH 2016 Gelar Program Business Matching

Penggunaan Internet yang tinggi, menjadi salah satu pendorong gelombang digital. Berdasarkan data dari pemerintah, pengguna Internet sudah ada 80 juta atau sekitar sepertiga dari jumlah populasi Indonesia pada 2016, angka itu diprediksikan akan terus meningkat hingga mencapai 215 juta orang pada 2020.

Pesatnya, penggunaan Internet menjadi salah satu faktor yang mendorong perkembangan ekonomi berbasis digital di Indonesia khususnya di sektor e-commerce dan mendorong pemerintah untuk lebih menggalakkan ekonomi kreatif berbasis teknologi.

Jumlah pengguna Internet yang besar merupakan sebuah peluang bisnis untuk para pelaku industri asing dan membuka usaha di Indonesia. Program Business Matching itu mempertemukan puluhan pelaku usaha asing dan tanah air untuk berbincang serta membuka peluang bisnis baru.

Ari Satria, SE, MA (Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia) menyatakan dukungan pemerintah kepada pelaku usaha di sektor tersebut dan pemerintah melakukan upaya digital marketing seperti pembuatan konten promosi digital produk Indonesia, pemanfaatan media sosial, dan search engine optimization.

“Dengan dukungan penuh pemerintah, para pelaku industri kreatif akan mewujudkan visi Indonesia sebagai ekonomi digital terbesar dunia pada 2020,” ujanya dalam siaran persnya, Minggu.

“Pasar e-commerce Indonesia sejak dari 2012 – 2016 bertambah sekitar 39 persen dan terus meningkat hingga tahun depan. Angka ini merupakan yang tertinggi di antara negara ASEAN,” ujar Victor Aritonang (Ketua KADIN Jakarta Pusat).

“Kami sangat mendukung acara Business Matching ini dan berterima kasih kepada para pelaku industri asing yang hadir atas untuk antusiasmenya untuk saling berbagi bersama pelaku industri TIK tanah air dan berupaya untuk saling menguntungkan.”

Program Business Matching ini merupakan yang pertama kali digelar di ajang BRI Indocomtech 2016 dan berhasil diikuti oleh lebih dari 80 peserta yang terdiri pelaku-pelaku industri TIK, dengan 31 diantaranya berasal dari Indonesia.

BRI INDOCOMTECH 2016 diikuti oleh 300 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik serta aksesoris dengan harga tiket masuk hanya Rp15.000 perorang untuk hari Rabu – Kamis sedangkan pada hari Jumat – Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp20.000 perorang.

Comments

comments