Berita Tantang Skype, Amazon Luncurkan Chime untuk Komunikasi Bisnis Jarak Jauh

Tantang Skype, Amazon Luncurkan Chime untuk Komunikasi Bisnis Jarak Jauh

Ilustrasi Amazon Chime

Perusahaan penyedia layanan infrastruktur awan, Amazon Web Service (AWS) baru saja meluncurkan layanan Chime yang memungkinkan sebuah perusahaan melakukan konferensi video dengan perusahaan lainnya.

Sebelumnya, AWS sudah meluncurkan QuickSight, layanan intelijen bisnis, dan WorkMail, layanan e-mail, dan kalender seperti dikutip Tech Crunch.

Di pasar, Chime akan berhadapan langsung dengan layanan serupa, seperti Cisco WebEx, GoToMeeting dan pesaing terberat Chime yaitu Skype.

Perusahaan dapat mengakses layanan Chime melalui perangkat Windows, Mac, Android, dan iOS. Uniknya, Pengguna tidak perlu memasukkan nomor PIN sang penerima untuk melakukan konferensi video.

Amazon membebankan biaya layanan Chime senilai $2.50 perbulan untuk satu pengguna hingga layanan termahalnya $15 setiap penggunanya. Layanan itu sudah termasuk video dan berbagi fitur serta video.

“Sangat sulit untuk mencari orang yang menggunakan teknologi untuk rapat setiap harinya. Tidak semua peralatan rapat berjalan baik seperti video dan audio yang buruk. Apalagi harga layanannya sangat mahal,” kata Gene Farrell (Vice President of Enterprise Applications AWS).

Comments

comments