Berita ZTE Pamerkan Smartphone 5G ZTE Gigabit Phone di MWC 2017

ZTE Pamerkan Smartphone 5G ZTE Gigabit Phone di MWC 2017

Ilustrasi smartphone ZTE Gigabit Phone

Saat ini teknologi jaringan 5G memang belum ada dan perusahaan telekomunikasi ZTE sudah menyiapkan produk yang dapat berjalan pada jaringan 5G. ZTE akan meluncurkan smartphone ZTE Gigabit Phone dengan kemampuan pengunduhan data hingga 16 Gbps pertama di dunia dalam ajang Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol.

Tak hanya itu, smartphone itu mampu merekam video virtual reality 360 derajat, video 4K, dan penyimpanan cloud instan dalam keadaan terus bergerak seperti dikutip Digital Trends.

Sebelumnya, Qualcomm telah meluncurkan smartphone LTE gigabit pertama tahun lalu. Qualcomm menggandeng Netgear, Ericsson, dan Telstra (operator terbesar Australia) untuk menghasilkan hotspot mobile yang memungkinkan unduhan mencapai 1 Gbps melalui jaringan yang ada.

Pada awal tahun ini, Qualcomm mengumumkan prosesor Snapdragon 835 terintegrasi dengan modem X16 yang mendukung LTE gigabit. Modem itu merupakan peningkatan dari modem X12 yang memiliki kecepatan unduhan maksimum 600 Mbps.

Kembali ke ZTE, keterangan tentang produk Gigabit Phone masih tersimpan rapat-rapat dan baru akan diungkapkan secara mendetil dalam ajang MWC 2017. Dengan kehadiran perangkat tersebut, maka produk smartphone 5G tinggal selangkah lagi untuk direalisasikan.

Comments

comments