Berita Berkat Qualcomm 205, Bukan Cuma Smartphone yang Bisa Nikmati 4G

Berkat Qualcomm 205, Bukan Cuma Smartphone yang Bisa Nikmati 4G

Ilustrasi Qualcomm 205 dengan Feature Phone

Pabrikan chip Qualcomm memperbarui platform mobile entry-level untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Qualcomm meluncurkan platform 205 di New Delhi yang memungkinkan feature phone dapat berjalan pada jaringan 4G LTE. Qualcomm akan menjual platform itu di pasar berkembang seperti India, Amerika Latin, dan Asia Selatan, seperti dikutip The Verge.

Platform Qualcomm 205 terdiri dari System-on-Chip (SoC) 205 yang bisa mengunduh data 150 Mbps pada jaringan 4G, 3G, dan 2G, CPU dual-core 1,1 GHz, GPU Adreno, dan dukungan dual-SIM.

Sayangnya, Qualcomm 205 tidak memiliki kemampuan seperti prosesor pada smartphone, tetapi prosesor itu akan mendukung kamera depan dan belakang 3 megapixel, mampu merekam video VGA 480p dengan 60 frame per detik, dan memungkinkan pengguna melakukan streaming video.

Yang paling penting, platform itu sangat berguna untuk pelanggan di negara-negara berkembang seperti India dan Brazil, mengingat pengadopsian konektivitas 4G-nya terus meningkat.

Qualcomm mengatakan feature phone berbasis Qualcomm 205 itu bisa melakukan transaksi finansial dan membantu UKM untuk menjalanan usahanya, serta mendukung komunikasi Voice over LTE (VoLTE) dan Voice over Wi-Fi (VoWi-Fi), serta streaming video dan musik.

Bahkan, feature phone berbasis Qualcomm 205 memiliki daya tahan baterai yang tahan lama dan awet sehingga sangat cocok untuk daerah yang minim daya listrik.

Qualcomm baru akan menjual perangkat itu pada kuartal kedua tahun ini.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply