Berita Bocoran Foto dan Spesifikasi BlackBerry Merah Putih “Made in Indonesia”

Bocoran Foto dan Spesifikasi BlackBerry Merah Putih “Made in Indonesia”

Bocoran foto BlackBerry yang diduga sebagai BBC100-1 buatan Indonesia. [Kredit: CrackBerry]

BlackBerry “made in Indonesia” tampaknya akan beredar di pasaran tidak lama lagi. Hal ini diketahui setelah sejumlah bocoran mengenai wujud fisik dan spesifikasi BlackBerry yang diproduksi oleh BB Merah Putih ini beredar di media sosial.

Akun @krispitech yang pertama kali membocorkan informasi sertifikat TKDN yang diterima oleh BB Merah Putih pada 25 Januari 2017. Sementara itu, CrackBerry menerbitkan foto pertama yang memuat wujud fisik BlackBerry yang diduga sebagai BBC100-1.

Di dalam bocoran itu, diketahui bahwa BB Merah Putih akan membuat smartphone BlackBerry yang diberi kode BBC100-1. Spesifikasinya meliputi layar HD 5,5 inci, prosesor Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHZ, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, selot microSD hingga 64 GB, kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, dual SIM, dukungan koneksi 4G LTE, serta baterai 3.000 mAh.

Akun @krispitech menyebutkan bahwa BlackBerry perdana buatan Indonesia ini akan dijual dengan harga di kisaran Rp2 juta. Sedangkan pengamat gadget Herry SW dalam akunnya @herrysw menyebut perkiraan harga yang melebihi Rp3 juta.

Sebagaimana diketahui, BB Merah Putih merupakan perusahaan hasil kerja sama antara BlackBerry dan TiPhone. Smartphone yang mereka produksi bakal dibuat di pabrik TiPhone di Cikarang dan hanya akan dipasarkan di Indonesia.

Kerja sama serupa dengan pabrikan lokal juga telah dilakukan BlackBerry bersama perusahaan Optiemus asal India untuk memproduksi BlackBerry di India untuk pasar India, Bangladesh, Srilanka, dan Nepal.

Sedangkan untuk pasar global, BlackBerry menggandeng TCL Communications asal Tiongkok. Produk terbarunya adalah BlackBerry KEYone yang baru saja dirilis di ajang MWC 2017 Barcelona, Spanyol. TCL juga berencana memasarkan tiga perangkat BlackBerry lainnya sepanjang tahun ini.

Comments

comments