Berita Inilah Deretan Fitur Google Earth Terbaru, Nomor 3 Paling Keren

Inilah Deretan Fitur Google Earth Terbaru, Nomor 3 Paling Keren

Ilustrasi fitur Google Earth terbaru

Google baru saja meluncurkan aplikasi Google Earth versi anyar dengan tiga fitur terbaru yang lebih interaktif dan sosial. Tujuannya agar meningkatkan layanan Google Earth sehingga mampu menampilkan permukaan bumi secara detail.

Apa saja ketiga fitur baru Google Earth tersebut?

Pertama, Google Earth memiliki fitur Voyager atau layanan pemandu wisata interaktif pada Google Earth yang menyajikan beragam informasi dari suatu tempat secara jelas.

Fitur itu akan menawarkan lebih dari 50 perjalanan wisata interaktif dari banyak lokasi di seluruh dunia melalui Google Earth dan menampilkan konten dan komentar dari situs-situs berita.

Kedua, Google Earth memiliki fitur terbaru I’m Feeling Lucky. Dengan menekan sebuah tombol “I’m Feeling Lucky,” Anda akan diarahkan ke tempat-tempat unik yang mungkin belum Anda ketahui di antara lebih dari 20.000 lokasi acak di Google Earth.

Di tempat itu, ada sejumlah beragam penjelasan seperti fakta, sejarah, hingga rekomendasi tempat lainnya. Anda bisa mengeklik pada Knowledge Card untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal-hal menarik itu dan melihat lebih banyak gambar.

Ketiga, Google Earth memiliki fitur 3D Maps yang memungkinkan Anda melihat suatu tempat dalam bentuk 3D dan membantu Anda mengetahui bangunan apa saja yang ada di sana.

Anda bisa memeriksa lokasi dari berbagai sudut dan Anda bisa mengirim kartu pos visual untuk teman-teman dan keluarga berisi tempat tertentu.

Fitur-fitur terbaru Google Earth ini sudah tersedia pada peramban Google Chrome dan Android, seperti dikutip dari Venture Beat. Google pun berjanji akan membawa fitur tersebut ke lebih banyak platform pada tahun ini.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply