Berita Lazada, Uber, dan Netflix Bikin Koalisi untuk Garap Pasar Asia Tenggara

Lazada, Uber, dan Netflix Bikin Koalisi untuk Garap Pasar Asia Tenggara

Tiga kekuatan besar–Lazada, Uber, dan Netflix–menjalin koalisi yang saling menguntungkan dalam menggarap pasar Asia Tenggara. Kerja sama strategis ini diwujudkan dalam program LiveUp dan akan dimulai dari Singapura.

Dikutip dari Straits Times, LiveUp merupakan program keanggotaan yang ditawarkan kepada para konsumen di Asia Tenggara dengan berbagai keuntungan untuk layanan Lazada, RedMart, Netflix, Uber, UberEats, dan Taobao Collection.

Contohnya, langganan Netflix selama enam bulan, diskon 10 persen di Lazada, dan diskon SG$10 pada setiap perjalanan ke-10 dengan Uber. Masih ada pula opsi pengiriman barang gratis atau ekspres dari Lazada dan Taobao (online marketplace milik Alibaba, induk perusahaan Lazada) dan RedMart (layanan supermarket online yang dibeli Lazada tahun lalu).

Untuk menjadi anggota LiveUp, konsumen harus membayar biaya tahunan sebesar SG$28,80 (sekitar Rp274.000) pada tahun pertama dan SG$49,90 (sekitar Rp475.000) pada tahun-tahun selanjutnya.

Alexis Lanternier (CEO, Lazada Singapore) menyatakan, “Kami yakin mayoritas penduduk di Singapura telah menggunakan salah satu layanan (LiveUp), tapi belum mencoba layanan-layanan lainnya. Dengan program ini, mereka bisa mencoba setiap layanan.”

Program ini juga dipandang Lanternier lebih unggul ketimbang program keanggotaan Amazon Prime yang bakal diluncurkan di Singapura tahun ini. Program dari Amazon itu meliputi layanan streaming musik tanpa iklan, akses menonton film dan serial televisi, serta gratis ongkos kirim untuk transaksi di situs belanja online Amazon.

Setelah LiveUp hadir di Singapura, Lazada sedang menggodok jenis kolaborasi sejenis untuk diperkenalkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya. Di Indonesia sendiri, Lazada pernah bekerjasama dengan Go-Jek dalam hal pengiriman barang pada hari yang sama.

Leave a Reply

Komentari artikel ini

Notifikasi tentang
avatar
wpDiscuz