Berita 2 Rahasia Sukses dari Bos Apple untuk CEO Perusahaan

2 Rahasia Sukses dari Bos Apple untuk CEO Perusahaan

Tim Cook (CEO Apple) adalah pembicara handal untuk persamaan hak dan perlindungan privasi. Baru-baru ini, Tim Cook berbicang-bincang dengan CNBC dan mengutarakan fokus baru Apple serta kiat Apple menciptakan lapangan pekerjaan di AS.

Cook pun menegaskan ada dua poin penting untuk para pemimpin supada diterapkan di dalam kepemimpinannya

1. Gunakan Jabatan Anda untuk memberikan manfaat kepada orang yang membutuhkannya.

Cook pun menggunakan wewenangnya untuk membantu para pekerja di Amerika Serikat (AS).

“Anda tahu, banyak orang yang bertanya kepada saya, Apakah Apple akan menciptakan lapangan pekerjaan,?,” katanya seperti dikutip CNBC.

“Saya menjawab, perusahaan harus memiliki nilai karena perusahaan merupakan kumpulan orang-orang. Sebaliknya, orang pun harus memliki nilai sehingga dibutuhkan perusahaan,” ujarnya.

“Saat ini Apple telah menciptakan dua juta lapangan pekerjaan di Amerika. Bayangkan!, dua juta,” ujarnya.

Cook pun menekankan Apple akan terus berkreasi sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi di AS.

“Kami bertanya kepada diri kami sendiri?. Bagaimana cara kami meningkatkan lapangan pekerjaan,” tuturnya.

“Kami tidak akan puas dengan angka dua juta saja. Kamu pun bisa bertaruh, kami akan kembali merekrut ribuan tenaga kerja di masa depan,” pungkasnya.

Apple pun akan menggunakan dana 1 miliar AS untuk menciptakan lebih banyak fasilitas canggih di AS.

2. Rendah Hati dan Bersyukur

Cook juga mengutarakan bagaiman beruntungnya dia bisa menjabat CEO Apple dan menggantikan Steve Jobs pada 2011. “Saya mencintainya (jabatan ini),” ujarnya.

“Tidak ada kehormatan terbesar di dunia selain bekerja di Apple sekarang ini dan bekerja di orang-orang hebat setiap harinya,” ucapnya.

Untuk menjadi pemimpin yang sukses harus memiliki sifat rendah hati. “Tidak ada hari tanpa saya bersyukur kepada Tuhan,” pungkasnya.

Comments

comments