Berita Inikah Wujud iPhone 8 yang Akan Dirilis September Nanti?

Inikah Wujud iPhone 8 yang Akan Dirilis September Nanti?

Bocoran wujud bagian depan iPhone 8. [Foto: BGR]

Setelah Samsung Galaxy S8 dan S8+ resmi dipasarkan, sekarang giliran publik menunggu-nunggu smartphone premium berikutnya yang bakal dirilis Apple, yaitu iPhone 8.

Sudah banyak bocoran informasi mengenai desain, spesifikasi, dan fitur yang bakal dimiliki iPhone 8. Namun, baru-baru ini situs BGR menerbitkan beberapa foto yang diklaim eksklusif menampilkan wujud sesungguhnya dari iPhone 8.

Terlihat dari foto-foto itu, sejumlah rumor yang beredar belakangan ini memang terbukti benar. Antara lain rumor tentang penggunaan layar OLED, hilangnya tombol home fisik, ukuran layar yang lebih besar dan nyaris tanpa bingkai (bezelless), serta material bodi yang terbuat dari baja tahan karat dan panel kaca 2.5D (stainless steel).

Sayangnya, keberadaan fitur pemindai sidik jari TouchID yang tertanam di bawah layar depan belum bisa dikonfirmasi. Pasalnya, foto yang diunggah BGR tidak menunjukkan indikasi mengenai hal tersebut.

Bocoran wujud bagian belakang iPhone 8. [Foto: BGR]

Tetapi, memang tidak terlihat adanya pemindai sidik jari di bagian belakang, seperti yang disematkan Samsung pada Galaxy S8 dan dikritik sebagian orang. Di bagian belakang, hanya terlihat modul kamera di pojok kiri atas dengan dua lensa yang disusun vertikal.

Selain itu, iPhone 8 ini juga tidak memuat audio jack 3,5 mm, sama halnya dengan iPhone 7 dan 7 Plus.

Sebagai informasi, iPhone 8 yang dimuat dalam foto dari BGR adalah versi model contoh (dummy) dan bukan perangkat operasional. Sehingga bisa saja desain akhir iPhone 8 berubah atau berbeda dari model contoh ini.

Akan lebih meyakinkan apabila kita menunggu bocoran desain casing iPhone 8 yang biasanya dibuat oleh pabrikan seperti Ghostek dan Spigen. Karena jika casing-nya sudah dibuat, hampir dapat dipastikan bahwa desain ponsel yang dimaksud sudah final, seperti kasus yang terjadi pada Galaxy S8.

Comments

comments