Fitur Aneka Solusi Perangkat Jaringan untuk Rumah dan Kantor dari Ubiquiti Networks

Aneka Solusi Perangkat Jaringan untuk Rumah dan Kantor dari Ubiquiti Networks

Solusi perangkat jaringan dari Ubiquiti Networks untuk rumah dan kantor.

Kebutuhan komunikasi data dan mobilitas masyarakat yang tinggi dewasa ini meningkatkan jumlah permintaan terhadap solusi perangkat jaringan yang cepat, aman, dan bisa diandalkan. Tidak hanya di rumah, tetapi juga di tempat-tempat publik, seperti sekolah, kampus, kantor, sampai pusat perbelanjaan.

Melihat kebutuhan tersebut, Ubiquiti Networks (UBTN) menghadirkan sederet solusi perangkat jaringan kabel dan nirkabel yang tergabung dalam lini UniFi, antara lain meliputi access point, gigabit switch, dan network video recorder.

Bagi pelanggan yang ingin menyediakan jaringan internet nirkabel untuk digunakan bersama-sama, tersedia pilihan produk UniFi AP AC Lite, UniFi AP AC LR, dan UniFi AP AC Pro. Ketiga access point ini dapat mendukung dual band, yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz.

Perbedaannya terletak pada kecepatan yang mampu dicapai masing-masing unit. UniFi Lite mendukung kecepatan hingga 300 Mbps pada frekuensi 2,4 GHz dan 867 Mbps pada 5 GHz, UniFi LR mendukung kecepatan hingga 450 Mbps (2,4 GHz) dan 867 Mbps (5 GHz), sedangkan UniFi Pro mendukung kecepatan hingga 450 Mbps (2,4 GHz) dan 1.300 Mbps (5 GHz).

Selain itu, UniFi Pro memiliki kelebihan tersendiri karena cocok digunakan di lingkungan luar ruang dan menyematkan dua buah port ethernet 10/100/1000. Sementara itu, dua model lainnya hanya punya satu port ethernet.

Tak lupa, jika dibandingkan dengan access point konvensional di jaringan 802.11n, ketiga access point 802.11ac ini sanggup menawarkan performa lima kali lebih cepat serta dimensi hampir separuh lebih kecil.

Fitur utama access point UniFi dari Ubiquiti Networks.

Bagaimana jika pelanggan lebih suka memasang jaringan kabel di kantor kecilnya? Ubiquiti Networks juga punya solusinya, yaitu UniFi Switch 8. Produk tanpa kipas (fanless) ini bisa menghadirkan performa tangguh tanpa kebisingan sebesar 150 W, terdiri dari delapan port Gigabit Ethernet 802.3af/at PoE+ atau 24V passive PoE ditambah dua port SFP guna menawarkan koneksi optik.

Untuk melengkapi switch itu, pelanggan bisa menggunakan perangkat UniFi Security Gateway Pro yang siap mengamankan jaringan dan meningkatkan ketersediaan routing dengan harga terjangkau.

Menariknya, untuk mengatur dan mengelola seluruh perangkat jaringan UniFi, Ubiquiti Networks menyediakan sebuah controller jarak jauh berbasis hybrid cloud, yakni UniFi Cloud Key. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi menyediakan PC/server untuk dijadikan sebagai controller UniFi.

UniFi Switch 8 yang mudah dikelola dari Ubiquiti Networks.

Terakhir, bagi pelanggan yang ingin melakukan pengawasan video lewat jaringan CCTV di kantornya, Ubiquiti Networks telah menyiapkan UniFi Video Camera (UVC) tipe G3 dan Pro.

UVC-G3 adalah IP camera yang dilengkapi inframerah, mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p pada kecepatan 30 fps, baik di dalam maupun di luar ruangan. Sedangkan UVC-Pro bisa merekam video Full HD 1080p dengan kecanggihan sensor 1/3 Wide Dynamic Range, LED inframerah, 3x optical zoom, dan kemampuan tahan air.

Kedua IP camera ini dapat dihubungkan dengan UniFi NVR untuk mengatur dan merekam video dari kamera UniFi dengan bantuan software khusus. Alat ini mudah digunakan (plug & play), cukup hubungkan ke jaringan, ikuti proses konfigurasi wizard, dan siap digunakan. Selain itu, konsumsi dayanya pun rendah.

Solusi UniFi Video Camera (UVC) dari Ubiquiti Networks.

Seluruh solusi perangkat jaringan UniFi dari Ubiquiti Networks telah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli secara online melalui situs Oscablenet.com.

Situs jual beli online spesialis perangkat listrik dan jaringan ini sudah melayani pelanggan sejak tahun 2011 lewat toko fisiknya di ITC Cempaka Mas, Jakarta. Mereka pun membuka toko online agar lebih mudah menjangkau pelanggan, khususnya yang berada di luar ibukota. (adv)

Comments

comments