Fitur Tujuh Fitur “Rahasia” Uber

Tujuh Fitur “Rahasia” Uber

Munculnya beragam penyedia layanan pemesanan transportasi online di Indonesia berujung persaingan ketat antar layanan. Hal ini tentunya mendorong para penyedia solusi untuk terus berinovasi guna meningkatkan kepuasan kosumen.

Uber adalah salah satu perusuhaan transportasi online yang sedang giat dalam memperbaharui sistem pemesanannya. Uber memiliki 7 fasilitas unggulan yang mempermudah konsumen menikmati layanan Uber.

Berikut adalah 7 fitur Uber yang tidak boleh Anda lewatkan!

  1. Fitur profil keluarga

Fitur profil keluarga (Family Profile) bisa dibilang cukup inovatif karena baru Uber yang menyediakan fitur ini. Lewat fitur ini, kosumen dapat membayar ongkos perjalanan beberapa pengguna dari satu akun. Cara menggunakannya ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuat akun profil keluarga dan menggundang anggota keluarga atau kerabat untuk bergabung di akun tersebut. Apabila salah satu dari anggota akun keluarga hendak melakukan pemesanan, pengguna dapat memilih metode pembayaran profil keluarga.

Fitur ini diluncurkan untuk mempermudah konsumen yang ingin memiliki satu akun pembayaran. Dengan begitu, pengguna dapat memiliki sistem pembayaran yang tersentralisasi untuk berbagai akun. Meskipun namanya profil keluarga, fitur ini tetap digunakan antar teman atau non keluarga untuk bergabung. Menariknya lagi pengguna dapat menggunakan fitur profil keluarga untuk semua layanan Uber.

  1. Fitur profil bisnis

Konsep fitur profil bisnis hampir sama dengan fitur profil keluarga. Apabila fitur profil keluarga ditujukan untuk perorangan, fitur profil bisnis diluncurkan spesial untuk membantu perusahaan mengatur pengeluaran transportasi dari karyawannya.

Perusahaan yang berminat untuk mendaftarkan perusahaanya dalam fitur ini bisa menggunjungi situs Uber for Business untuk membuat akun resmi. Setelah proses registrasi dan menambahkan data karyawan di akun profil bisnis, karyawan akan secara otomatis mendapatkan email konfirmasi dan dapat menggunakan layanan Uber di Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

  1. Fitur jadwalkan perjalanan

Layanan pemesanan transportasi online memang banyak digemari karena konsumen dapat dengan mudah memesan kendaraan hanya dengan menekan tombol pesan lewat aplikasi Uber. Namun ternyata ada beberapa kosumen yang juga memerlukan penjadwalan penjemputan di depan.

Untuk memfasilitasi permintaan konsumen yang juga memerlukan penjadwalan penjemputan, Uber menciptakan fitur jadwalkan perjalanan atau “Schedule a ride.” Dengan fitur ini, Pengguna dapat memesan layanan Uber 30 menit hingga 30 hari di depan. Pengguna dapat membatalkan pemesanan tanpa biaya pembatalan apabila pembatalan dilakukan kurang dari 5 menit sebelum waktu penjemputan.

Saat ini, fitur jadwalkan perjalanan atau “Schedule a ride” baru tersedia untuk layanan UberX namun dapat digunakan di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya.

  1. Fitur keselamatan: share status

Teknologi memungkinkan transparansi yang tidak pernah ada sebelumnya. Setiap perjalanan Uber selalu ada di peta, karenanya Anda dapat menginformasikan perjalanan kepada keluarga dan kerabat tercinta secara real-time. Gunakan fitur “Share Status” untuk mengirimkan peta rute perjalanan dan waktu tiba Anda kepada teman atau keluarga. Mereka akan tahu di mana Anda berada, kapan Anda akan tiba, dan memantau perjalanan Anda melalui peta.

  1. Fitur ketahui rating Anda

Di setiap akhir perjalanan, penumpang dan pengemudi akan sama-sama memberikan rating bintang. Anda dapat mengetahui rating Anda langsung dari aplikasi Uber dengan langkah sederhana berikut:

Buka aplikasi dan klik:

  1. Help/Bantuan
  2. Account and Payment/Akun dan Pembayaran
  3. Account Settings and Ratings/Pengaturan Akun dan Rating
  4. I’d like to know my rating/Saya Ingin Mengetahui Rating Saya

Berapa rating Anda? Apakah Anda sudah menjadi pengendara Uber yang menyenangkan?  Have fun comparing!

  1. Fitur kehilangan barang

Hal ini sering terjadi di antara pengguna. Setelah turun dari kendaraan rekanan Uber, Anda menyadari kalau barang Anda telah tertinggal. Entah barang tersebut merupakan makan siang, handphone, atau cincin pertunangan maupun sepatu Anda (ya, tim Uber telah melihatnya semua). Dengan menggunakan Uber, Anda dapat dengan mudah melacak barang-barang anda yang tertinggal.

Lihat link “Click here if you lost something on this trip” pada bagian bawah email bukti pembayaran Anda atau kunjungi riders.uber.com untuk mendapatkan informasi kontak pengemudi Anda. Kemudian, Anda dapat menghubunginya secara langsung untuk mendapatkan kembali barang Anda yang hilang.

  1. Layanan khusus wisatawan di Bali: UberTRIP

Banyak hal yang dapat dijelajahi di Bali, mulai dari pantai, pura, pegunungan hingga hamparan sawahnya yang indah. Kami memberikanmu cara yang lebih mudah dengan UberTRIP. Mengunjungi galeri seni di Ubud, makan siang di Seminyak, pergi ke arah timur dengan perasaan aman karena kamu mengetahui kalau pengemudimu akan siap menunggumu.

UberTRIP adalah layanan baru yang akan memberikan Anda kesempatan untuk memesan perjalanan 5 hingga 10 jam dengan sentuhan satu jari. Artinya, Anda bisa bebas menjelajahi pulau Bali tanpa memikirkan jarak dan juga jumlah pemberhentian yang kamu lakukan. Saatnya berlibur!

Comments

comments