Berita 10 Perusahaan IT Bergengsi yang Jadi Favorit Pelamar Kerja

10 Perusahaan IT Bergengsi yang Jadi Favorit Pelamar Kerja

Ilustrasi Kantor Google

LinkedIn membeberkan 10 perusahaan teknologi ternama dunia yang menjadi incaran para pegawai kerja. LinkedIn pun telah menganalisa perilaku 500 juta anggotanya ketika mencari kerja, termasuk seberapa banyak lowongan kerja yang masuk dan berapa banyak pegawai yang betah bekerja di perusahaan tersebut.

Berikut 10 perusahaan teknologi paling diincar para pegawai kerja seperti dikutip CNBC:

Ilustrasi Kantor Adobe

10. Adobe

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 15,000

Adobe menawarkan lowongan pekerjaan yang kreatif seperti Principal Artist-in-Residence, People Scientist dan Vice President of Creativity. Adobe menekankan karyawannya harus mempelajari nilai budaya kerja Adobe yang menekankan sikap dan perilaku.

Ilustrasi Kantor IBM

9. IBM

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 380,000

IBM menggunakan teknologi kecerdasan buatannya (AI) Watson untuk merekrut karyawan, menyeleksi dan mencari lowongan pekerjaan yang kosong.

Ilustrasi Kantor Oracle

8. Oracle

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 135,000

Oracle menggunakan kembali 99.5 persen limbah elektronik yang telah digunakan

Cisco Office

7. Cisco

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 73,000

Karyawan Cisco memiliki waktu cuti selama lima hari setiap tahunnya untuk menjadi sukarelawan.

6. Dell Technologies

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 145,000

Dell menawarkan fleksibilitas kepada karyawannya termasuk mengerjakan urusan dan pekerjaan kantor di rumah, waktu kerja yang fleksibel, dan boleh bawah anjing ke kantor. Kebanyakan karyawan sangat menyukai cara kerja Dell.

Apple Park terinspirasi dari bahasa desain produk Apple

5. Apple

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 110,000

Apple memberikan hibah saham kepada semua karyawannya termasuk para pekerja part-time. Tim Cook (CEO Apple) berjanji akan meningkatkan layanana Apple dua kali lipat seperti iTunes dan Apple Pay dalam empat tahun mendatang.

4. Uber

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 12,000

Meskipun banyak diterpa isu tidak sedap baru-baru ini, banyak orang yang mencari pekerjaan di Uber. Bahkan, LinkedIn melaporkan jumlah pencari kerja yang melamar di Uber meningkat 35 persen.

Kantor Facebook 1

3. Facebook

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 17,000

Facebook memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 1.9 miliar setiap bulannya dan membuat banyak orang ingin tumbuh dan menjadi bagian Facebook. “Ketika kamu masuk kantor kami. Kami ingin kamu meresakan betapa banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk menghubungkan semua orang di dunia ini,” kata Mark Zuckerberg (CEO Facebook).

Foto: /reflectivemanagement.com

2. Amazon

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 341,400

Amazon telah menorehkan sejumlah prestasi dan penghargaan termasuk dalam program Prime video di India dan mengirimkan paket barang di Inggris Raya dengan Drone.

“Kami berani mengambil resiko dan bertaruh besar. Ketika kami gagal, kami akan mempelajari kesalahan kami dan terus maju pantang mundur,” kata Amazon kepada LinkedIn.

Salah satu bangunan data center Google di Oklahoma, AS.

1. Alphabet

Jumlah karyawan di seluruh dunia: 72,000

Perusahaan induk Google, Alphabet sangat menarik banyak minat para pelamar kerja. Sebanyak 27 ribu pegawai Google bekerja di R&D Alphabet. Menurut LinkedIn, para pekerja Google memiliki banyak tugas untuk menyelesaikan banyak permasalahan seperti membuat mobil tanpa sopir.

Comments

comments