Berita Alasan Pengguna OLX Bisa Capai 1 Juta Setiap Harinya

Alasan Pengguna OLX Bisa Capai 1 Juta Setiap Harinya

Foto 1 (dari kiri ke kanan): Edward Kilian, Chief Marketing Officer, OLX Indonesia; Doan Lingga, Chief Operation Officer, OLX Indonesia; dan Agung Iskandar, Chief Commercial Officer, OLX Indonesia ketika melakukan sesi foto bersama.

OLX Indonesia mengatakan jumlah pengguna OLX terus meningkat atau sebanyak 23 juta pengguna aktif setiap bulannya, meningkatkan 15 persen jika dibanding tahun lalu. Peningkatan itu didominasi oleh pengguna mobile OLX yang jumlahnya mencapai 1,1 juta pengguna setiap hari.

Hal itu disebabkan desain atau tampilan baru OLX yang sangat fresh, simpel, dan keren sehingga mengundang pengguna baru untuk mengunjunginya.

“Keputusan kami yang merubah tampilan OLX memberikan dampak positif kepada kenaikan jumlah pengguna OLX, terutama kenaikan jumlah pengguna perempuan dan anak muda,” kata Doan Lingga (Chief Operation Officer, OLX Indonesia) dalam siaran persnya.

Doan pun mengungkapkan barang-barang yang paling laris di OLX adalah motor Honda, handphone Samsung, dan iPhone. Bahkan, kata kunci Honda muncul sebanyak 5,5 juta kali sepanjang 27 Mei – 13 Juni 2017. Sementara, Samsung muncul sebanyak 3,5 juta kali dan iPhone sebanyak 3 juta kali pada periode yang sama.

Doan melihat keberadaan barang bekas sangat populer di mata masyarakat dan OLX pun konsisten mendorong transaksi barang bekas di dunia maya. “Masyarakat semakin terbuka dan melihat sisi positif serta ekonomis dari barang bekas,” ujarnya.

Perilaku Belanja Bulan Ramadhan

Geliat aktivitas jual-beli di OLX selama bulan Ramadhan sudah mulai pada H-30 sebelum Lebaran, yaitu sejak awal Bulan Ramadhan.

Transaksi selama Ramadan ini akan melambat pada hari kelima jelang Lebaran. Namun OLX melihat Kategori Lowongan dan Jasa akan kembali meningkat dengan cepat, lima hari setelah Lebaran. Hal itu disebabkan banyak orang yang mencari pekerjaan di sektor informal, seperti sopir, pembantu rumah tangga, atau pegawai toko.

OLX berkomitmen memberikan nilai tambah kepada pengguna OLX melalui berbagai macam program. Pada kategori mobil misalnya, OLX menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk memastikan tersedianya nilai tambah tersebut.

“Kami ingin para penjual dan pembeli tidak sekadar melakukan transaksi jual-beli tetapi juga mendapatkan manfaat lebih dari transaksi tersebut.

#BekasJadiBerkah

Khusus di Bulan Ramadhan, OLX menginisiasi gerakan #BekasJadiBerkah yang menginspirasi Masyarakat Indonesia untuk mengubah sudut pandangnya terhadap barang bekas.

Melalui gerakan #BekasJadiBerkah, setiap orang punya kesempatan untuk berdonasi, tanpa harus mengganggu keuangannya. Cukup dengan memanfaatkan barang bekas yang mereka punya, mereka dapat berbuat baik kepada sesama.

Tahun ini, gerakan #BekasJadiBerkah diawali dengan bersilaturahmi ke kantor-kantor, termasuk beberapa e-commerce seperti Go-Jek, Sale Stock, dan Blanja.com. Selain itu, OLX juga mengadakan kegiatan Garage Sale yang sebagian dari hasil penjualannya didonasikan melalui Dompet Dhuafa.

“Lewat inisiatif ini, OLX berharap pengguna maupun masyarakat tidak hanya melihat jual-beli barang bekas sebagai sebuah transaksi yang menghasilkan uang belaka,” ujar Edward Kilian (Chief Marketing Officer, OLX Indonesia).

Comments

comments