Berita Hadir di Indonesia, Canva Tawarkan Desain Poster dan Kartu Ucapan Online

Hadir di Indonesia, Canva Tawarkan Desain Poster dan Kartu Ucapan Online

Contoh desain kartu ucapan Lebaran Bahasa Indonesia di Canva.

Bertepatan dengan momen menjelang Hari Raya Lebaran, situs penyedia desain grafis online Canva mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia.

Saat ini, Canva menawarkan jutaan desain poster, brosur, infografis, media sosial, dan kartu ucapan, baik yang gratis maupun berbayar, yang tersedia dalam versi lokal berbahasa Indonesia. Bahkan, Canva sudah menyiapkan ratusan desain template kartu ucapan Lebaran khusus bagi para pengguna di Indonesia.

Dalam waktu dekat, Canva juga akan meluncurkan inisiatif dan template baru untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Idul Adha.

“Lebaran merupakan momentum yang sangat penting di Indonesia. Inilah alasan kami meluncurkan Canva di Indonesia dengan ratusan template yang bisa disesuaikan dengan tema perayaan Lebaran untuk melayani bisnis kecil hingga menengah, pemasar digital, dan keluarga,” kata Andrianes Pinantoan (Head of Growth, Canva International) dalam keterangan pers.

Canva sendiri sudah menerjemahkan platformnya ke dalam Bahasa Indonesia sejak sembilan bulan yang lalu. Hasilnya, lebih dari 100.000 pengguna di Indonesia telah terdaftar di Canva dengan lebih dari 3.500.000 desain yang telah dibuat. Menariknya, separuh dari seluruh desain yang ada dibuat di Jakarta. Karena itu, Canva memandang Indonesia sebagai salah satu pasar dengan potensi yang luar biasa.

“Kami akan berinvestasi dalam hal pemasaran lokal, pengembangan bisnis, kemitraan, dan menyesuaikan produk kami di Indonesia dengan tujuan memperkenalkan Canva pada pemasar media sosial, blogger, dan UKM, serta memberdayakan mereka untuk membuat desain cantik milik mereka sendiri,” lanjut Andrianes.

Peluncuran di Indonesia merupakan bagian dari promosi internasional besar-besaran Canva dengan lebih dari 25 bahasa dalam 12 bulan terakhir. Pengguna dapat mengakses Canva melalui desktop, iPad, dan iPhone, dengan aplikasi Android yang akan dirilis pada akhir tahun 2017.

Canva didirikan oleh Melanie Perkins, Cliff Obrecht, dan Cameron Adams di Australia pada tahun 2012. Sekarang startup ini bernilai US$345 juta dengan portofolio investor mencakup Felicis Ventures, Blackbird Ventures, Matrix Partners, serta dua aktor Hollywood, Owen Wilson dan Woody Harrelson.

Comments

comments