Berita Alienware Raih Mahkota Merek Laptop Gaming Terbaik Tahun 2017

Alienware Raih Mahkota Merek Laptop Gaming Terbaik Tahun 2017

Daftar merek laptop gaming terbaik tahun 2017 versi Laptop Magazine.

Sejak tahun lalu, makin banyak vendor PC yang terjun ke industri gaming dengan menelurkan lini produk khusus PC gaming. Sebut saja Acer Predator, Lenovo Legion, dan HP Omen.

Namun, setelah melalui pengujian, vendor-vendor yang baru meluncurkan merek gaming itu masih belum mampu menggoyahkan kinerja vendor-vendor veteran yang sudah tahunan malang-melintang di industri gaming.

Hal ini terbukti dari daftar merek laptop gaming terbaik yang dirilis oleh Laptop Magazine. Tiga posisi teratas diisi oleh Dell/Alienware, MSI, dan Razer, sedangkan Acer, Lenovo, dan HP tertinggal di bawah.

Daftar merek laptop gaming terbaik itu disusun berdasarkan skor rata-rata yang diberikan Laptop Magazine pada delapan kriteria, meliputi: Desain, Skor Review, Keyboard, Layar, Software, Inovasi, Garansi, dan Opsi Kustomisasi/Varian Produk.

Dell/Alienware meraih mahkota sebagai merek laptop gaming terbaik karena sukses mencatatkan skor review tertinggi di antara para pesaingnya serta memiliki produk dengan layar, inovasi, dan pilihan produk terbaik. Sementara itu, MSI menduduki peringkat kedua karena variasi produknya, kekuatan komponen yang bertenaga, dan keyboard mekanik yang memuaskan.

Secara keseluruhan, daftar merek laptop gaming terbaik adalah sebagai berikut:

  1. Dell/Alienware (90/100). Dell/Alienware memiliki desain laptop gaming paling memukau, keyboard terkuat, dan layar terbaik di pasaran. Dell juga menawarkan sistem yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna serta menyediakan aneka utilitas yang memanjakan pengalaman gaming.
  2. MSI (85/100). MSI dikenal sebagai vendor yang pertama atau salah satu yang pertama dalam hal inovasi teknologi gaming. Banyak pilihan produk, desain yang bagus, keyboard cepat, dan software yang membantu para gamer. MSI juga satu-satunya vendor yang menawarkan proteksi gratis jika laptop rusak akibat kecelakaan.
  3. Razer (81/100). Laptop gaming Razer memunyai desain elegan, layar yang cantik, dan ide-ide inovatif. Software Synapse bawaannya adalah salah satu utilitas gaming terbaik saat ini. Sayangnya, keyboard Razer terlalu dangkal dan variasi produknya terbatas.
  4. Asus (78/100). Asus memiliki sejumlah model laptop gaming terbaik di pasaran dengan harga ekonomis. Asus juga cepat mengadopsi teknologi anyar, semacam Nvidia Max-Q dan AMD Ryzen. Namun, desain, keyboard, dan layar Asus tidak tergolong istimewa.
  5. Acer (76/100). Kekuatan laptop gaming Acer terletak pada keyboard yang responsif dan ide-ide inovatif, seperti layar lengkung 21 inci. Tetapi, kekurangannya terdapat pada layanan garansi yang mengecewakan dan software bawaan yang tidak menarik.
  6. Origin (75/100). Origin dijuluki sebagai raja kustomisasi laptop gaming. Pengguna bisa memesan laptop dengan konfigurasi dan warna laptop sesuai keinginan. Namun, software bawaannya biasa saja dan garansi kerusakan satu tahunnya tidak termasuk ongkos pengiriman.
  7. Aorus/Gigabyte (70/100). Gigabyte dan Aorus menawarkan varian laptop gaming yang cukup baik dengan desain penuh warna, keyboard cepat, dan software berguna. Tetapi, skor ulasan produk-produknya paling jelek di antara pemain lainnya.
  8. Lenovo (67/100). Beberapa model laptop gaming Lenovo memang layak dipuji. Namun, mereka terlihat seperti vendor yang baru coba-coba masuk ke pasar gaming. Mereka masih bermain aman dan kurang berani mengambil risiko, tecermin dari kurangnya penawaran fitur gaming serius, misalnya backlight pada keyboard dan kartu grafis papan atas Nvidia 1080.
  9. HP (59/100). Lini gaming HP Omen memang menuai sejumlah catatan positif. Tetapi, terlalu banyak kekurangan yang terdapat pada produk-produknya, contohnya keyboard dangkal, layar redup, dan desain chassis plastik yang membosankan. HP perlu menelurkan desain yang lebih menarik di masa depan.

Comments

comments