Berita Tantang WhatsApp dan Telegram, Amazon Bikin Aplikasi Pesan Anytime

Tantang WhatsApp dan Telegram, Amazon Bikin Aplikasi Pesan Anytime

Ilustrasi Aplikasi Pesan Amazon Anytime

Meski sudah cukup banyak aplikasi perpesanan untuk platform mobile, seperti WhatsApp, Line, dan Telegram, Amazon tetap optimis bisa mendapatkan pasar tersendiri untuk platform terbarunya.

Saat ini Amazon sedang mengembangkan sebuah aplikasi pesan bernama Anytime yang akan tersedia untuk platform Android, iOS, dan desktop. Amazon Anytime pun akan menantang aplikasi pesan yang sudah eksis di pasar seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan Messenger.

Aplikasi Anytime terlihat sebagai produk ambisius Amazon karena dirancang untuk menyaingi Facebook Messenger atau WhatsApp. Lalu apa keunikan Anytime dibanding para rivalnya ?.

Aplikasi Anytime cukup menggunakan sebuah nama untuk bisa saling berkounikasi. Berbeda, dengan aplikasi pesan sosial lainnya yang menggunakan nomor telepon sebagai penghubung antar kontaknya. Sepintas, fitur itu mirip dengan Twitter dengan style ‘@’, pengguna sudah bisa mengajak orang bercakap-cakap atau berbagi foto.

Selain itu, pengguna Anytime juga bisa menggunakan warna huruf berbeda-beda saat mengirimkan pesan dengan memanfaatkan kode warna. Mirip WhatsApp dan Telegram, Amazon Anytime juga memiliki fitu enkripsi yang tersedia dalam berbagai bentuk, baik berupa teks, suara, maupun video.

Dengan enkripsi, sistem keamanan pesan semakin terjamin karena hanya penerima yang berwenang untuk mendapatkan akses dan membaca pesan yang sudah dikirim.

Tak hanya itu, Anytime juga dapat mendengarkan musik dan memesan makanan seperti dikutip Engadget.

Pada awal tahun ini, perusahaan yang didirikan Jeff Bezos itu mengumumkan Chime, aplikasi konferensi video untuk pengguna bisnis. Chime dirancang untuk bersaing dengan layanan yang sudah populer, Skype for Business maupun WebEx.

Selain itu, Amazon belum lama ini menambahkan fitur messaging dan panggilan suara pada perangkat Alexa besutannya.

Comments

comments