Berita Tips Agar Dapat Banyak “Like” di Instagram

Tips Agar Dapat Banyak “Like” di Instagram

Ilustrasi Instagram Live Stories

Saat ini Instagram memiliki pengguna sebanyak lebih dari 700 juta orang di dunia bahkan foto yang beredar di situs berbagi foto itu mencapai 40 miliar. Anda pun membutuhkan beberapa tips jitu supaya orang lain mau melirik foto Anda sehingga popularitas Instagram Anda meningkat.

Berikut beberapa tips untuk memperbanyak “like” di Instagram seperti dikutip dari The Telegraph.

1. Rajin Follow Orang

Anda harus memfollow akun orang baik perorangan maupun komunits yang memiliki ketertarikan, produk, hobi maupun bisnis agar profil Anda juga dilihat orang lain. Semakin banyak jumlah follower Anda, maka semakin besar orang yang akan men-“like” foto Anda.

2. Like dan Komentar

Jangan hanya ikuti, Anda juga harus mengklik like atau tinggalkan komen di akun yang Anda sukai sehingga orang lain mau mampir ke laman Anda. Akun bisnis dapat menarik banyak konsumen baru dengan mengikuti atau berinteraksi dengan pengikut saingan mereka.

3. Tagar dan Caption

Anda pun harus memberikan caption foto yang menarik dan meminta pengikut Anda untuk men-tag ke teman lainnya. Anda pun dapat menambahkan tanda pagar pada unggahan Anda supaya dilihat orang lain.

4. Bio

Buatlah bio sejelas-jelasnya untuk memberi gambaran seperti apa isi akun Anda.

5. Tag

Sebaiknya anda men-tag akun lainnya yang memiliki banyak follower untuk membantu foto Anda dilihat banyak orang. Pastikan akun yang Anda tag relevan dengan unggahan. Bila berfoto dengan teman, jangan lupa tag agar foto masuk ke bagian “photos of me” mereka.

6. Konsisten

Sebaiknya Anda mengunggah secara rutin akun Instagram Anda sehingga pengikut Anda tertarik mengunjungi profil Anda.

7. Foto menarik

Usahakan, Anda mengunggah foto-foto yang menarik dan Anda bisa menambahkan efek atau filter bila perlu.

8. Stories

Stories juga dapat muncul pada aplikasi Browser sehingga meningkatkan jumlah pengunjung ke profil Anda.

9. Lokasi

Anda bisa menambahkah lokasi di foto dan harus memastikan unggahan Anda muncul saat orang lain mencari tempat yang sama.

Comments

comments