Berita Tumbuhkan Bisnis, Batik Air Gandeng Sabre untuk Distribusi Pemasaran Global

Tumbuhkan Bisnis, Batik Air Gandeng Sabre untuk Distribusi Pemasaran Global

aviationnews-online.com

Penyedia teknologi untuk industri perjalanan global, Sabre Corporation mengumumkan kerja sama dalam Global Distribution System (GDS) dengan Batik Air.

Dengan terhubungnya sistem anak perusahaan Lion Group tersebut ke sistem distribusi global Sabre, Batik Air dapat memperluas jangkauan dan memperoleh kanal-kanal distribusi baru.

Sebagai salah satu travel market terbesar di dunia dengan perekonomian yang sedang tumbuh cukup pesat, Indonesia menjadi lanskap kompetitif bagi maskapai penerbangan lokal.

Menggandeng Sabre adalah bagian dari strategi pengembangan bisnis Batik Air yang telah memiliki 33 jalur penerbangan domestik, termasuk dua yang terbaru, yakni Jambi dan Manokwari. Selain destinasi domestik, Batik Air juga telah melayani rute regional ke Singapura, dan akan membuka rute penerbangan ke Australia, India, dan Malaysia.

Dengan bergabungnya Batik Air dalam sistem sistem distribusi global milik Sabre, agen perjalanan di seluruh dunia dapat menjual tiket Batik Air via GDS platform Sabre. Di sisi pelanggan, para pelancong akan memperoleh kenyamanan dan end-to-end service karena agen perjalanan dapat membantu mereka memesankan tiket Batik Air.

“Melalui kerja sama ini, kami dapat membantu Batik Air memperkuat keunggulan kompetitif Batik Air dengan membawa penawaran mereka kepada audiens global melalui jaringan agen perjalanan kami yang ekstensif di seluruh dunia,” kata Rakesh Narayanan (VP Supplier Commerce, Sabre Travel Network Asia Pacific).

Selanjutnya Rakesh berharap teknologi dan solusi Sabre dapat membantu meningkatkan performa komersial Batik Air dan menjadi motor dalam rencana ekspansi domestik maupun regional.

Sabre sebelumnya telah mendukung Lion Group dengan solusi customer sales & service SabreSonic yang terpasang di lima maskapainya, dan ditunjuk menjadi partner GDS pertama bagi Malindo Air dan Thai Lion.

“Kerja sama strategis jangka panjang antara Sabre dan Lion Group telah membantu bisnis kami tumbuh secara eksponensial sejak tahun 2013. Itulah mengapa kami memutuskan untuk memilih Sabre sebagai GDS partner pertama bagi Batik Air karena kami yakin mereka dapat memberikan kesuksesan yang sama untuk maskapai kami,” tukas Capt. Achmad Luthfie (CEO, Batik Air).

Comments

comments