Berita 7 Fitur Menggoda Samsung Galaxy Note 8

7 Fitur Menggoda Samsung Galaxy Note 8

Samsung baru saja meluncurkan smartphone flagshipnya Galaxy Note 8 dengan segudang fitur canggih di New York, AS, Rabu waktu setempat. Berikut fitur-fitur unggulan Galaxy Note 8 seperti dikutip CNBC:

1. Kamera Ganda

Galaxy Note 8 menawarkan fitur kamera ganda, dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual optical image stabilizer (OIS). Anda bisa mengubah titik fokus dan kedalaman foto (bokeh).

2. Apps Pair

Samsung menghadirkan fitur Apps Pair yang memungkinkan pengguna memasangkan dan membuka dua aplikasi sekaligus serta aplikasi akan tampil di layar secera bersamaan.

3. S Pen baru

Sebagai ciri khas, Galaxy Note. Samsung menghadirkan pena digital S Pen pada Galaxy Note 8 dengan sejumlah pembaruan seperti ujung pena yang lebih kecil dan tajam. Aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S Pen juga bertambah dari 6 aplikasi menjadi 10 aplikasi.

4. Off Screen Memo baru

Jika seri Galaxy Note sebelumnya, fitur Off Screen Memo (menulis catatan dengan layar Galaxy Note tetap mati) hanya bisa menyimpan satu halaman, maka Galaxy note 8 kali ini bisa menyimpan hingga 100 halaman.

Kini pengguna juga bisa langsung menggunakan fitur Screen Off Memo walaupun S Pen tidak terpasang di tempatnya, menyusul varian Galaxy Note sebelumnya mengharuskan penggunanya memasang S Pen terlebih.

5. Live Message

Samsung juga menghadirkan fitur Live Message yang bisa diakses dari Air Command melalui S Pen. Fitur itu memungkinkan Anda untuk membalas aplikasi messaging dengan gambar bergerak GIF.

6. Full Screen

Galaxy Note 8 mengusung teknologi Infinity Display berukuran 6,3 inci dengan rasio aspek layar 18,5:9 sehingga Anda bisa menonton video bisa lebih puas dengan layar lebar yang penuh. Samsung juga ikut memangkas penggunaan tombol Home, Back dan multitasking yang ada di layar. Sebagai gantinya, Anda tetap bisa mengaksesnya secara virtual mirip Galaxy S8 dan S8+.

7. Bixby

Samsung juga membenamkan asisten virtual Bixby ke dalam Galaxy Note 8 sehingga pengguna bisa memberi instruksi via suara ke Bixby ketika sedang menggunakan aplikasi tertentu. Bixby merupakan gabungan antara Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan keseluruhan sistem dan Application Programming Interface (API) yang terbuka untuk pengembangan pihak ketiga.

Comments

comments