Berita Amartha Bikin Festival Film Pendek Berhadiah Rp90 Juta

Amartha Bikin Festival Film Pendek Berhadiah Rp90 Juta

Amartha (PT Amartha Mikro Fintek) pionir layanan fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending untuk usaha mikro menggelar Festival Film Pendek yang mengusung tema besar #UntungnyaTerhubung dengan total hadiah Rp.350,000,000.

Amartha ingin mengajak generasi milenial untuk berinvestasi dan memberdayakan usaha mikro dan kecil dengan pembuatan Festival Film Pendek. Festival itu menawarkan dua kategori yaitu kategori Film Pendek Dokumenter bertema Pemberdayaan Usaha Kecil dan kategori Film Pendek Fiksi bertema Pinjam Meminjam Uang secara Online.

Pendaftaran peserta itu dibuka dari 8 Agustus 2017 – 9 Oktober 2017.

Andi Taufan Garuda Putra (CEO dan Founder Amartha) mengatakan saat ini ada puluhan juta usaha mikro dan kecil yang terbatas untuk mendapatkan permodalan usaha. Kalangan milenial berpotensi menjadi pemodal, berusia di bawah 30 tahun dan mayoritas bergaya hidup digital, praktis, serta menyukai media sosial dan komunikasi audio visual berdurasi pendek.

“Festival Film Pendek ini bertujuan mewadahi kreativitas para filmmaker untuk turut menginspirasi masyarakat luas turut berperan aktif memberdayakan usaha kecil di Indonesia melalui investasi,” katanya dalam siaran persnya, Minggu.

Andi mengharapkan karya-karya film pendek itu mampu membangun cerita inspiratif dan menggugah minat pemirsa serta memberdayaan para pengusaha mikro dan kecil yang tersebar di pelosok-pelosok daerah di Indonesia melalui penanaman investasi secara mudah, aman, tepat, transparan, dan berbasis teknologi.

Amartha sangat memahami bahwa pendapatan rata-rata milenial masih belum sebanding dengan banyaknya mimpi yang ingin merek capai. Melalui tema yang #UntungnyaTerhubung, Amartha ingin memberikan fasilitas bagi kalangan muda untuk belajar mengembangkan pendapatan yang masih terbatas melalui investasi
berisiko rendah dan lebih menarik daripada investasi konvensional.

Untuk memilih karya-karya film pendek terbaik dari sudut pandang sinematografi maupun ketepatan penyampaian pesan, sutradara-sutradara peraih beragam penghargaan bergengsi di bidang perfilman Nia Dinata, Garin Nugroho, dan Lucky Kuswandi, serta pelaku seni peran dari kalangan milenial Chelsea Islan.

“Film-film pendek ini harus mengedepankan kejujuran dan mengangkat cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Film-filmnya harus mewakili beragam realitas yang sering dihadapi dan mampu menyentuh sisi emosional pemirsanya dan pesan-pesannya tersampai,” pungkasnya.

Dewan Juri akan memilih film terbaik pertama dan film terbaik kedua untuk masing-masing kategori. Karya film pendek terbaik untuk setiap kategori berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp90 juta, sedangkan karya film pendek terbaik kedua akan menerima hadiah sebesar Rp60 juta. Bagi karya film dengan jumlah like terbanyak di akun Facebook Amartha, akan dianugerahi predikat Karya Film Pendek Favorit dan berhak atas hadiah sebesar Rp50 juta.

Comments

comments