Berita Bocoran Terbaru iPhone 8 Konfirmasi Fitur Pemindai Wajah

Bocoran Terbaru iPhone 8 Konfirmasi Fitur Pemindai Wajah

Bocoran desain iPhone 8 terbaru kembali beredar di dunia maya menjelang peluncuran iPhone 8. Kali ini Guilherme Rambo (Pengguna Twitter) mengunggah gambar purwarupa iPhone 8 yang terlihat ekslusif karena hampir semua layar dari tepi-ke-tepi tidak memiliki bingkai dan tidak ada tombol fisik home.

Hal itu diperkuat dari bocornya user manual atau buku panduan iPhone 8 di Internet. Dalam bocoran buku manualnya, terlihat desain layar iPhone terbaru tidak memiliki bezel.

Selain itu, iPhone 8 juga akan memiliki fitur face unlock untuk mengunci perangkat dan tidak memiliki fitur fingerprint, terlihat perangkat itu memiliki bentang layar hingga bawah.

Namun, jika iPhone 8 memiliki pemindai sidik jari, maka akan berada di belakang perangkat seperti dikutip The Guardian.

Bocoran fitur face unlock itu juga dipublikasikan oleh Troughton Smith (Pengembang Apple) melalui akun resminya di Twiiter. Smith menemukan baris kode yang merujuk kepeada “BKFaceDeteck” yaitu “BK” dapat berarti sebagai singkatan “Biometric Kit” dan “Perl ID” yang konon merupakan refrensi teknologi pengenal wajah milik Apple.

Fitur face unlock iPhone 8 akan mengandalkan sensor IR dan kamera IR yang terletak di bagian atas “bezel” perangkat. Hebatnya, perangkat itu akan mampu mengenali wajah dalam keadaan minim cahaya bahkan gelap total.

Bocoran lainnya, iPhone 8 akan mengusung layar tanpa bingkai OLED 5,8 inci, dengan tiga sisi bawah, kiri dan kanan ponsel dibuat bezel-less. Rumornya, ketebalan bezel iPhone 8 sangat tipis hanya 4 mm.

iPhone 8 juga memiliki USB tipe-C yang berfungsi sebagai port penghubung dari kabel lightning ke adaptor charger untuk mengisi daya. Harga iPhone 8 diprediksi menyentuh USD1.100 hingga USD1.200 atau setara Rp14 juta hingga Rp16 juta sekaligus menjadi smartphone iPhone yang paling mahal jutaan.

Comments

comments