Berita Edukasi Ekonomi Digital, DBS Gelar Kompetisi DBS Young Economist Stand-Up

Edukasi Ekonomi Digital, DBS Gelar Kompetisi DBS Young Economist Stand-Up

PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) menggandeng Katadata dan TechInAsia untuk menggelar Kompetisi DBS Young Economist Stand-Up (YES). Kompetisi itu mengajak kaum muda untuk menyuarakan ide dan gagasan melalui video stand-up.

Para partisipan dapat menyuarakan ide dan gagasan dalam format unik stand-up berbentuk video dengan menggunakan beberapa riset pilihan DBS Asian Insights lansiran tim riset DBS Group Research.

Mona Monika (Head of Group Strategic Marketing and Communications, Bank DBS Indonesia) mengatakan Bank DBS Indonesia akan selalu mengutamakan inovasi dan transformasi digital sebagai agenda utama. Hal ini bertujuan mendorong masyarakat terutama kaum muda untuk dapat berkontribusi dengan pandangan dan opini sehingga dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan termasuk pelaku industri maupun pemerintah.

“Yang menarik adalah bahwa kaum muda diminta untuk memilih topik dengan mempelajari materi riset yang telah disediakan dan diperkenankan untuk memperkaya materi mereka dari sumber lain. Kompetisi ini mampu menstimulasi kaum muda untuk selalu mempergunakan data yang faktual dalam memberikan analisa and opininya,” kata Mona dalam siaran persnya.

DBS YES dapat diikuti oleh seluruh kaum muda berusia 18-23 tahun di seluruh Indonesia dengan memilih topik yang ditentukan dari hasil pengembangan riset DBS Group Research antara lain yaitu Meningkatkan Keuangan Inklusi melalui Digitalisasi Perbankan, Mendorong Wirausaha Baru di Era Digital dan Mendorong Perkembangan Ekonomi Digital di Luar Jawa

Video yang berhak masuk ke tahap semifinal akan diseleksi oleh para dewan juri yaitu Leonardo Koesmanto (Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia), Maynard Arif (Head of DBS Group Research – Indonesia), Melvin Hade (Tokoh muda inspiratif yang terpilih menjadi Delegasi G20; dan Metta Dharmasaputra, Co-founder & Executive Director Katadata.

Sebanyak 20 peserta semifinalis akan mengikuti DBS YES Camp di bulan Oktober 2017 selama 5 (lima) hari di Jakarta. DBS YES Camp akan diisi dengan rangkaian sesi mentoring mengenai ekonomi digital, sesi pelatihan seputar public speaking dan kunjungan studi ke kantor-kantor pemerintahan, regulator dan start up berbasis digital.

DBS YES Camp akan ditutup dengan babak penjurian semifinal dan grand final, dimana 3 (tiga) pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai total Rp100 juta serta berkesempatan untuk mengikuti sesi mentoring dengan Neal Cross, Chief Innovation Officer, Bank DBS di Singapura.

Selain itu, ketiga pemenang juga akan tampil menjadi Opening Act pada DBS Asian Insights Conference 2017 di hadapan para pemimpin dan pelaku industri perbankan dan keuangan serta pejabat penting dari pemerintah.

Untuk peserta dengan video yang memperoleh interaksi digital tertinggi (likes, shares, dan comment) di saluran YouTube berhak menjadi juara favorit dan memenangkan iPhone 7 Plus.

Comments

comments