Berita KoinWorks Raih Penghargaan Fintech Paling Inovatif Versi BIFA 2017

KoinWorks Raih Penghargaan Fintech Paling Inovatif Versi BIFA 2017

Benedicto Haryono (Co-founder & CEO) KoinWorks saat menerima penghargaan dari BIFA di Raffles Hotel, Jakarta (28/8/2017).

Startup fintech lokal yang berbasis peer to peer lending, KoinWorks, berhasil meraih penghargaan “The Most Innovative Fintech of The Year” dari Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017.

BIFA sendiri merupakan penghargaan yang diberikan bagi industri finansial di Indonesia yang berprestasi dan memiliki konsistensi untuk berada pada koridor praktik bisnis yang baik.

Dalam hal ini KoinWorks dinilai mampu memberikan pelayanan terbaik yang menjamin keamanan dana investor secara transparan. KoinWorks bahkan menjadi satu-satunya perusahaan yang menyediakan Dana Proteksi dengan cara menyimpan komisi perusahaan yang sengaja disisihkan dan akan didistribusikan untuk menutupi kerugian dana investor jika terjadi gagal bayar.

Selain Dana Proteksi, KoinWorks juga telah mengadopsi algoritma machine learning dalam membantu proses Credit Assessment. Startup fintech yang digawangi oleh Benedicto Haryono ini juga bekerja sama dengan PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) guna melacak keuangan calon peminjam sehingga lebih mudah bagi tim penilai kelayakan kredit dalam menyeleksi peminjam berdasarkan riwayat keuangannya.

“Saya dan segenap tim KoinWorks sangat bangga dan bersyukur karena KoinWorks berhasil meraih penghargaan pertama sebagai perusahaan fintech paling inovatif tahun 2017 ini dari Bisnis Indonesia. Misi KoinWorks dari awal ialah untuk menyediakan akses finansial yang reachable dan affordable ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Benedicto Haryono (Co-founder dan CEO, KoinWorks) saat menerima penghargaan.

Saat ini KoinWorks telah menjalin kolaborasi dengan mitra-mitra bereputasi seperti Allianz dalam rangka penyediaan asuransi jiwa; Lazada, Tokopedia, Bhinneka, Berrybenka, DOKU, dan Sirclo dalam rangka penyediaan akses terhadap modal usaha; Hacktiv8, DigitalMarketer.ID, G’loria, Thesa Kristal, Brow Nail Studio, International Design School, Savier Animation, BINUS Online Learning, Indonesia Patisserie School, dan Sekolah Makeup dalam rangka penyediaan dana pendidikan; serta RS Premier Bintaro, SmileXpress, dan Klinik Mata Nusantara dalam rangka penyediaan dana kesehatan.

“Melalui penghargaan ini kami yakin masyarakat dapat melihat fintech hadir sebagai permasalahan bagi orang yang masih belum tercakup secara finansial. Besarnya antusiasme masyarakat, kemudahan yang ditawarkan, hingga peraturan yang mengawasi, saya yakin masa depan fintech di Indonesia dipastikan cerah,” pungkas Ben.

Comments

comments