Berita Karyawan Pertama Uber Mengundurkan Diri

Karyawan Pertama Uber Mengundurkan Diri

Ryan Graves

Saat ini Uber adalah perusahaan bernilai 60 miliar dolar AS yang tidak memiliki CEO, CFO, dan CTO. Baru-baru ini, Uber kembali ditinggal kepala eksekutifnya Ryan Graves.

Graves termasuk karyawan pertama yang merintis Uber dan menjabat wakil presiden global operations. Uber tidak memiliki posisi COO selama setahun, mengingat Grave telah meletakan jabatannya dalam posisi tersebut.

Dalam suratnya kepada karyawan, Graves mengatakan, “Saya akan pindah ke perubahan besar lainnya.” Graves adalah pendukung Travis Kalanick (Mantan CEO Uber) yang paling loyal seperti dikutip BGR.

Dalam beberapa bulan, Uber dihantam skandal-skandal memalukan dan membuat pejabat seniornya eksodus. Berikut pejabat Uber yang hengkang dari perusahaan tersebut yaituTravis Kalanick (Pendiri dan CEO), Emil Michael (SVP Bisnis), Jeff Jones (Presiden Perusahaan), Gautum Gupta (Kepada Keuangan), dan David Bonderman (Anggota Direksi).

Kemudian, ada Ed Baker (VP Produksi), Amit Singhal (SVP Insinyur), Rachel Whetstone (Kepala Komunikasi), Brian McClendon (Kepala Pementaan), Raffi Krikorian (Direktur Senior Insinyur Uber Lab R&D), Gary Marcus (Head Uber AI lab) dan Anthony Levandowski (Insinyur Proyek Mobil Tanpa Sopir Uber).

Saat ini Uber mencari posisi CEO untuk menggantikan Kalanick. Tentunya, CEO baru Uber itu sudah memiliki pekerjaan rumah yang menumpuk untuk diselesaikan.

Comments

comments