Berita Microsoft Luncurkan Windows 10 Pro for Workstations

Microsoft Luncurkan Windows 10 Pro for Workstations

Microsoft meluncurkan Windows 10 Pro for Workstations yang merupakan versi tertinggi dari Windows 10. Sistem operasi itu akan menyasar perangkat server dan baru akan hadir pada September tahun ini.

Windows 10 Pro for Workstations dirancang untuk melakukan misi penting dan tugas-tugas komputer yang berat. Dalam pengembangannya, Microsoft telah mendengar feedback dari pelanggannya yeng menginginkan sistem operasi Workstation PC yang bertenaga.

“Windows 10 Pro for Workstations adalah tentang performa dan daya tahan,” katanya Microsoft seperti dikutip Venture Beat.

Dengan “tweak” yang terkait dengan kernel Windows membantu OS sepenuhnya memanfaatkan prosesor berkelas high-end, termasuk Intel Xeon dan AMD Opteron yang menampilkan banyak core dalam satu dan multi-prosesor.

Windows 10 Pro for Workstations memiliki fitur Sistem File Resilient (ReFS) untuk memberikan tingkat ketersediaan data, ketahanan dan toleransi kesalahan ekstra. Ini dapat menangani volume yang sangat besar serta memperbaiki kesalahan secara otomatis ketika data pada salah satu drive cadangan menjadi rusak.

Dibandingkan dengan skema standar NTFS Microsoft, yang dapat menangani volume hingga 256TB, ReSF secara teoritis dapat digunakan untuk volume hingga 4,7 zettabyte.

Pengguna kemudian dapat mengambil datanya dan menggunakan SMB Direct untuk membuatnya tersedia bagi pengguna lain di jaringan mereka. Dengan menggunakan kemampuan Remote Direct Memory Access versi Windows 10 yang baru ini, SMB Direct memungkinkan akses file cepat dengan latensi rendah yang hampir tidak menggunakan CPU lokal.

Comments

comments