Berita SMARTPROMO, Cara Beriklan SMS yang Mudah dan Murah

SMARTPROMO, Cara Beriklan SMS yang Mudah dan Murah

Kofera Technology, perusahaan startup teknologi penyedia platform otomasi marketing asal Indonesia meluncurkan produk terbarunya SMARTPROMO.

SMARTPROMO merupakan layanan SMS tertarget dan satu-satunya di Indonesia yang memungkinkan pengiklan mengirim SMS sesuai lokasi, provider, dan minat penerima SMS.

“Kini, pengiklan tidak perlu ragu lagi untuk beriklan dengan SMS. Dengan keunggulan dan kemudahan yang dimiliki oleh SMARTPROMO, SMS marketing pasti akan sesuai dengan target pengiklan sehingga konten akan diterima oleh penerima yang relevan,” kata Adi Jayadi (Account Director Kofera Technology) dalam siaran persnya, Minggu.

Berdasarkan data dari Mobile Marketing Watch 2014, pengguna smartphone di Indonesia sebanyak 221 juta pemilik ponsel dan 112 juta pemilik ponsel pintar. Sayangnya, hanya 88,1 juta jiwa yang terhubung dengan Internet sehingga SMS marketing lebih menjangkau ke semua pengguna baik pengguna ponsel ataupun smartphone.

Riset Business 2 Community 2015 mengungkapkan SMS marketing memiliki 98 persen open rates (presentase terbacanya SMS) dibandingkan e-mail marketing yang presentasenya hanya 28-33 persen.

Selain itu, link yang menuju website pengiklan yang dikirim via SMS memiliki Click Through Rate (CTR) 19 persen sedangkan link yang dikirim via e-mail hanya 3,2 persen sehingga membuat pengiklan berpeluang untuk mendapatkan calon konsumen lebih besar.

Keunggulan SMARTPROMO yaitu:

1. SMARTPROMO menggabungkan jutaan data panggilan seluruh Indonesia sehingga penerima SMS tepat sasaran. Data panggilan tersebut dikelompokkan berdasarkan lokasi, provider, dan 400 minat sehingga penerima SMS benar-benar sesuai segmentasi dengan target konsumen pengiklan

2. Pengiklan dapat mengatur sesuka hati kapan SMS marketing akan dikirim. Pengiklan juga dapat memantau hasilnya melalui dashboard SMARTPROMO.

3. Pengiklan tidak perlu memiliki database nomor penerima SMS. SMARTPROMO menyediakan jutaan database nomor seluruh Indonesia.

4. Pengiklan dapat mengatur sendiri bujet mulai dari Rp370/SMS.

5. SMARTPROMO menyediakan berbagai macam cara pembayaran mulai dari pembayaran di retail seperti Alfamart atau Indomaret, bank transfer, dan kartu kredit.

SMARTPROMO memiliki tiga produk utama:

Real-time Targeted SMS

SMS marketing dikirim sesaat setelah penerima SMS melakukan panggilan ke nomor tertentu. Contohnya, pengiklan menargetkan penerima SMS dengan minat agen perjalanan. Maka SMS marketing akan terkirim ke target penerima SMS tersebut ketika target penerima SMS melakukan panggilan ke agen perjalanan.

Targeted SMS

SMS marketing dikirim berdasarkan riwayat panggilan target penerima SMS selama seminggu atau sebulan sebelumnya.

Bulk SMS

SMS marketing dikirim berdasarkan database yang dimiliki oleh pengiklan.

Comments

comments