Berita Tujuh Mahasiswa Berprestasi Raih Beasiswa dari Bukalapak

Tujuh Mahasiswa Berprestasi Raih Beasiswa dari Bukalapak

Tujuh manasiswa penerima BukaBeasiswa Bukalapak berfoto bersama Hadi Saloko, Engineer Manager Bukalapak (paling kiri) dan Ibrahim Arief, VP of Engineering Bukalapak (paling kanan)

Terus berinovasi, kali ini Bukalapak menghadirkan kembali program BukaBeasiswa sebagai wujud kontribusi Bukalapak untuk mendukung mahasiswa berbakat dan berpotensi, khususnya di bidang teknolog informasi.

“Program BukaBeasiswa ini ditujukan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia dengan jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, dan jurusan yang mempelajari pemrograman. Berdasarkan hasil seleksi dan tim verifikasi, ditetapkan 14 mahasiswa berprestasi yang lolos ke tahap final,” ujar Ibrahim Arief (Vice President of Engineering Bukalapak).

Empat belas finalis tersebut telah menjalani seleksi tahap akhir yang dilakukan pada hari Selasa kemarin (1/8). Tahap akhir seleksi tersebut ternyata membuahkan tujuh nama penerima beasiswa, meski menurut Bukalapak pihaknya tidak membatasi jumlah atau kuota penerima beasiswa untuk tahun ini.

Adapun tujuh penerima BukaBeasiswa tersebut adalah Alson Cahyadi, Azka Hanif Imtiyaz, dan  Naufal Malik Rabbani (ITB, Bandung); Dede Kiswanto dan Satria Hafizh Rizkitama Harsono (Telkom Univesity, Bandung); Prabu Dzaky Yoga Pradana (ITS, Surabaya); dan Febrian Wilson (Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang).

“BukaBeasiswa menjadi sarana adu bakat bagi para mahasiswa bidang Komputer. Kami tidak hanya benar-benar menguji kemampuan mereka dalam programming, tapi juga dalam hal analisis dan perancangan perangkat lunak. Kami berharap dengan adanya program ini, mahasiswa akan lebih bersemangat untuk terus berprestasi, dan menggunakan keterampilan dan pengetahuan mereka untuk memajukan Indonesia dan diri mereka sendiri, sehingga menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara,” Ibrahim menambahkan.

“Ini kita sebar banyak benih dulu untuk generasi-generasi muda. Mudah-mudahan di generasi anak saya nanti, kita tidak cuma mimpi bisa punya startup-startup digital kelas dunia yang jumlahnya banyak. Industrinya juga harapannya sudah sangat matang dan kompetitif karena didukung oleh ilmuwan komputer muda yang kita didik dan kita kasih beasiswa. Kita hanya butuh ilmuwan-ilmuwan komputer yang fokus di bidangnya dan mengembangkan skill yang mereka suka,” tutup Achmad Zaky (Founder dan CEO, Bukalapak).

Dimulai sejak tahun 2016 lalu, program BukaBeasiswa memberikan biaya kuliah sesuai dengan yang telah ditentukan oleh lembaga pendidikan, dan uang saku selama satu tahun kuliah.

Informasi lebih lanjut bagi para mahasiswa yang tertarik mengikuti BukaBeasiswa Bukalapak dapat dilihat di alamat: bukabeasiswa.bukalapak.com

Comments

comments