Berita Apple akan Luncurkan MacOS High Sierra Akhir Bulan ini

Apple akan Luncurkan MacOS High Sierra Akhir Bulan ini

Apple Perkenalkan macOS Sierra dalam ajang WWDC 2016

Apple akan meluncurkan resmi sistem operasi High Sierra untuk Mac dan MacBook pada 25 September 2017. Pengumuman itu Apple sampaikan dalam ajang Apple Event 2017 di di Steve Jobs Theatre, Cupertino California, Amerika Serikat (AS) waktu setempat.

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan sistem operasi “High Sierra” dalam ajang developer WWDC 2017.

Sistem operasi High Sierra menawarkan fitur-fitur terbaru seperti teknologi penyimpanan data terbaru (APFS), video dan grafis yang mendukung inovasi masa depan, High-Efficiency Video Coding (HEVC) dan Metal 2, dukungan Virtual Reality dan Augmented Reality serta peningkatan pada aplikasi-aplikasi bawaan.

Sistem penyimpanan APFS menawarkan kecepatan dan keamanan penyimpanan data di media Flash Storage. Fitur video HEVC meningkatkan kinerja layanan video streaming dan playback lebih efisien 40 persen sehingga tampilan video streaming lebih maksimal tanpa hambatan dan tetap beresolusi tinggi.

Metal 2 adalah API yang terhubung ke GPU Mac dan MacBook. Metal 2 memiliki teknologi Machine Learning dan Speech Recognition untuk membantu pemrosesan visual seperti dikutip laman Apple.

High Sierra pun dapat meningkatkan kemampuan aplikasi bawaan seperti Photos, Notes, Mail, Siri, Safari, dan lainnya untuk penggunaan Mac atau MacBook sehari-hari.

Comments

comments