Berita 7 Kecanggihan Mutakhir iPhone X

7 Kecanggihan Mutakhir iPhone X

Selain iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple juga meluncurkan smartphone flagship iPhone X yang menjadi superstar dan sebagai perayaan kiprah 10 tahun iPhone di Steve Jobs Theatre, Cupertino California, Amerika Serikat (AS) waktu setempat.

“Ini adalah lompatan terbesar sejak iPhone pertama kali diperkenalkan,” kata Tim Cook (CEO Apple).

Tentunya, Apple memasang semua teknologi tercanggihnya saat ini ke dalam iPhone X. iPhone X yang dibaca iPhone “ten” tahan terhadap debu dan air. Berikut 7 keunggulan utama iPhone X seperti dikutip The Verge:

Layar OLED

iPhone X mengusung layar OLED 5,8 inci dengan resolusi 2.436 x 1.125 pixel dan kedalaman layarnya 458 ppi serta mendukung HDR10, Dolby Vision dan Super Retina Display. Teknologi Super Retinanya menawarkan kualitas kontras terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat.

“Layar OLED pertama iPhone yang hebat. Kecerahan, rentang dan akurasi warna sesuai standar Apple,” kata Phil Schiller (SVP of Worldwide Marketing Apple).

Apple pun meembuang tombol home fisik karena iPhone X mengusung layar penuh. Untuk memulai navigasi, Anda cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Selain itu, layar iPhone X sudah mengusung konsep layar tanpa bingkai (bezel-less) yang terlihat tipis dan nyaman di genggaman.

Bodi Kaca

iPhone X mengusung bodi alumunium yang berbalut lapisan kaca pada depan dan belakangnya yang pemrosesan warnanya melewati tujuh lapisan. Apple mengklaim lapisan kaca itu adalah kaca pelindung paling awet untuk smartphone.

Face ID

iPhone X memiliki teknologi Face ID yang jauh lebih aman untuk membuka iPhone X. Bila Touch ID, memiliki tingkat keamanan 1:50.000, maka Face ID mempunyai tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi 1:1.000.000.

Selain itu, Face ID juga bisa beroperasi untuk Apple Pay atau aplikasi pihak ketiga. Cara kerjanya, Anda tidak perlu menekan apa-apa, cukup melihat ke arah layar iPhone X.

“Face ID akan menjadi game-changing di industri smartphone untuk melindungi keamanan pengguna. Fitur ini memadukan algoritma Apple dengan kemampuan TrueDepth pada kamera depannya,” ujar Schilller.

Meski pengguna mengganti gaya rambut, memakai topi, atau memakai kacamata, Face ID akan tetap bisa mengenali wajah pengguna iPhone X. Face ID juga bisa
membedakan raut wajah asli dengan foto, sehingga enggan tertipu foto wajah.

“Face ID sangat sulit ditipu karena terus mempelajari pola wajah,” ucapnya.

Kamera Ganda

iPhone X memiliki kamera ganda yang berdesain vertikal dan masing-masing berukuran 12 megapixel dengan bukaan f/1.8 dan f/2.4. Apple menyematkan teknologi quad LED true tone dan dua OIS pada kedua kamera tersebut sehingga dapat menghasilkan foto yang tajam dan minim noise.

Apple pun juga menyematkan fitur Potrait Lighting pada iPhone X untuk membuat foto potrait yang jelas dan tajam mirip foto-foto di studio.

TSMC akan produk chip Prosesor A11 untuk iPhone 8

Prosesor A11

iPhone X mengusung prosesor A11 Bionic yang memiliki enam inti, berdesain 64-bit dan 4,3 juta transistor. Apple mengklaim prosesor A11 Bionic menawarkan kemampuan 25 persen lebih kencang dari prosesor A10 yang dipakai iPhone 7 dan 7 Plus serta memiliki efisiensi core sangat tinggi hingga 70 persen.

iPhone X hadir dalam dua pilihan opsi media penyimpanan yaitu 64GB dan 256GB.

Baterai Nirkabel

iPhone X pun mampu mengisi baterai secara nirkabel dan baterainya mampu beroperasi lebih lama dua jam ketimbang iPhone 7

Animoji

Selain inovasi Face ID, Apple juga menghadirkan emoji bergerak yang dinamai “animoji”. Apple sadar penggunanya terutama kalangan anak muda senang berbagi emoji dan animoji untuk bisa meningkatkan pengalaman berekspresi.

Apple membanderol iPhone X senilai USD 999 atau sekitar Rp13 juta. Apple pun sudah membuka pemesanan iPhone X pada 27 Oktober dan tersedia di pasaran pada November 2017.

Comments

comments