Berita Apple TV 4K Mampu Tayangkan Konten-konten Video 4K dan HDR

Apple TV 4K Mampu Tayangkan Konten-konten Video 4K dan HDR

Apple tidak menyia-nyiakan ajang Apple Event 2017 dengan meluncurkan produk-produk terbarunya dari iPhone, Apple Watch dan Apple TV di Steve Jobs Theatre, Apple Park, California, Amerika Serikat (AS).

Kini Apple memperbarui Apple TV dengan teknologi 4K HDR untuk mendukung konten-konten video 4K dan High Dynamic Range (HDR) yang akan memanjakan tampilan tayangan video atau film dengan gambar yang tajam, warna yang lebih kaya dan nyata.

“Ini memberikan penggalaman yang lebih baik,” kata Eddie Cue (Senior Vice President of Internet Software and Services Apple 4K) seperti dikutip TechCrunch.

Tak hanya itu, Apple juga mengandeng sejumlah distributor film dan penyedia layanan pihak ketiga seperti Netflix dan Amazon Prime Video untuk menghadirkan film 4K di iTunes.

Apple telah menyiapkan katalog film 4K HDR di iTunes dan para pengguna Apple TV bisa meng-upgrade perpustakaan filmnya secara otomatis dengan film-film 4K HDR.

Apple TV mengusung prosesor A11X Fusion yang sebelum hadir pada iPad Pro dan sistem operasi tvOS terbaru. Apple TV 4K juga mendukung Dolby Vision dan HDR10 yang memberikan pengalaman menonton lebih mengagumkan daripada sebelumnya di TV 4K atau pun HDTV.

Apple mulai memasang asisten pribadi digital Apple Siri ke dalam Apple TV. Pengguna bisa menggunakan Siri untuk mencari dan mengakses film atau acara TV dengan kualitas gambar tinggi di Apple TV melalui perintah suara.

Tidak hanya itu, Apple juga menghadirkan aplikasi TV yang mendukung sekitar 60 layanan TV. Layanan TV-nya sendiri bakal terus bertambah dan mendukung tayangan olahraga berikut update informasinya.

Sayangnya, aplikasi TV baru tersedia di AS dan menyusul Kanada, Australia, Perancis, Jerman, Norwegia, Swedia, dan Inggris pada akhir tahun ini.

Apple membanderol Apple TV dengan media penyimpanan 32 GB seharga USD 179 atau sekitar Rp2,3 jutaan  dan USD 199 atau sekitar Rp2,6 jutaan untuk  media penyimpanan 64 GB.

Apple mulai menjual Apple TV 4K pada 15 September dan mulai tersedia di pasar 22 September.

Comments

comments