Berita Apple Watch 3 Tawarkan Koneksi LTE dan Performa Super Kencang

Apple Watch 3 Tawarkan Koneksi LTE dan Performa Super Kencang

Apple resmi meluncurkan Apple Watch terbaru Apple Watch 3 yang menawarkan koneksi seluler LTE di Steve Jobs Theatre, Apple Park, California, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat.

Tim Cook (CEO Apple) mengatakan penjualan Apple Watch series 2 terus meningkat, bahkan pertumbuhannya mencapai 50 persen dari tahun sebelumnya. “Tahun lalu kami masih nomor dua. Tapi kini, Apple Watch menjadi nomor satu di dunia,” kata Cook seperti dikutip CNET.

Dengan kehadirkan koneksi LTE, para pengguna bisa langsung mengirim iMessages, membuka Maps dan melakukan streaming dari Apple Music dan Spotify. Apple Music sendiri memiliki koleksi 40 juta lagu.

Jeff Williams (COO Apple) mengatakan pembuatan Apple Watch terbaru itu sangat sulit karena ukuran komponennya sangat kecil seperti antena dan kartu SIM. Karena itu, layar Apple Watch 3 juga berfungsi menjadi antena dan menggantikan SIM Card fisik dengan elektronik.

“Ini visi kami dari awal. Memberikan pengalaman maksimal ke pengguna,” ujarnya.

Apple Watch 3 memiliki prosesor dual-core yang performanya 70 persen lebih cepat dan chip W2 yang membuat koneksi Bluetooth dan WiFi-nya lebih kencang hingga 85 persen.

Apple Watch 3 pun mengusung sistem operasi watchOS 4 dan memiliki asisten digital Siri yang dapat melaksanakan perintah dan berbicara ke pengguna. Apple mengklaim baterai Apple Watch 3 bisa tahan untuk penggunaan normal sepanjang hari.

Apple Watch 3 hadir dengan berbagai varian case dan tali. Ada yang berwarna space gray, memiliki tali sport loop, hingga model khusus Nike Plus. Tak cuma itu, ada pula edisi premium Hermes dan yang berbalut keramik.

Apple membanderol Apple Watch 3 senilai USD 329 atau sekitar Rp4,3 jutaan untuk non-seluler dan USD 399 atau sekitar Rp5,2 jutaan untuk seluler. Apple mulai membuka pemesanan Apple Watch 3 pada 15 September 2017 dan sudah tersedia di pasar 22 September 2017

Comments

comments