Berita Bos Apple: iPhone Bukan Hanya untuk Orang Kaya

Bos Apple: iPhone Bukan Hanya untuk Orang Kaya

Tim Cook (CEO Apple) memaparkan keunggulan iphone 7 di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS.

iPhone bisa memberikan kesan prestis dan mengangkat citra pemiliknya, mengingat harga iPhone yang terbilang mahal. Apalagi, Apple akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya iPhone 8 atau iPhone X besok.

Namun, produk Apple yang identik dengan harga mahal langsung dibantah oleh Tim Cook (CEO Apple) dalam wawancaranya dengan Fortune.

“Jika kalian melihat seluruh lini produk kami, kalian bisa membeli iPad di bawah harga USD 300. Kalian juga bisa membeli iPhone dengan rentang harga yang sama, tergantung modelnya,” kata Cook.

Cook mengatakan Apple telah memproduksi 1 miliar produk, berarti Apple tidak memproduksi perangkat hanya untuk orang-orang kaya. “Jadi, produk kami bukan untuk orang kaya saja,” tegasnya.

Sebagai informasi, iPhone resmi paling murah yang diproduksi Apple saat ini adalah iPhone SE dengan harga US$399 (sekitar Rp6 jutaan). Tetapi, konsumen masih bisa menemukan iPhone generasi lawas, seperti iPhone 5, 5s, 5c, 6, dan 6s dengan harga mulai Rp1,5 jutaan sampai Rp5 jutaan.

Cook mengatakan bahwa Apple telah mengubah dunia dengan memproduksi perangkat yang memungkinkan penggunanya melakukan hal-hal yang tidak dapat mereka lakukan.

Cook juga membantah Apple mengambil untung yang besar dari penjualan produk-produknya karena masih banyak perusahaan selain Apple yang lebih besar mengambil untungnya.

“Ada banyak perusahaan yang mengambil margin jauh lebih besar dari kami. Kami mematok harga sesuai value produk kami karena kami selalu membuat produk yang benar-benar berkualitas,” ujarnya.

Beredar rumor, harga iPhone 8 atau iPhone X akan sangat mahal, bahkan mencapai USD 1.000 (sekitar Rp13 jutaan) karena iPhone generasi terbaru itu mengusung layar OLED dan fitur AR. Investor pun menanggapi positif peluncuran iPhone 8, menyusul saham Apple naik 1,81% hari ini menjadi $ 161,50.

Comments

comments