Berita Bos JP Morgan: Kebusukan Bitcoin Akan Segera Terungkap

Bos JP Morgan: Kebusukan Bitcoin Akan Segera Terungkap

Bitcoin

Nilai mata uang digital Bitcoin terus meningkat dan membuat semua orang terpana untuk menjadikan Bitcoin sebagai aset investasi yang bagus di masa depan. Namun, siapa sangka, Bitcoin juga menyimpan sisi negatif.

Jamie Dimon (CEO JP Morgan) mengatakan borok Bitcoin akan segera terungkap karena mata uang digital itu digunakan untuk transaksi obat-obatan terlarang, pembunuhan, dan warga yang tinggal di Korea Utara.

“Ada dua alasan, Bitcoin sangat bertentangan dengan peraturan. Investasi Bitcoin sangat bodoh dan berbahaya,” katanya dalam sebuah konferensi ekonomi di New York, AS seperti dikutip The Guardian.

Dimon mengatakan investasi Bitcoin tidak menguntungkan karena Anda harus berada di daerah yang berpotensi menggunakan Bitcoin sebagai alat transaksinya seperti Ekuador, Venezuela, atau Korea Utara.

“Jika Anda penjual obat-obatan terlarang, pembunuh, dan pekerjaan kotor sejenisnya, Anda bisa melakukannya dengan Bitcoin daripada dolar AS. Jadi pasar Bitcoin sangat terbatas,” ujarnya.

Dimon juga akan menegur setiap pedagang JP Morgan yang trading dengan bitcoin. “Ini melanggar peraturan kami dan mereka bodoh,” ucapnya.

Penggunaan mata Bitcoin baru populer setelah krisis ekonomi. Anda bisa menggunakan Bitcoin untuk membayar barang dan layanan tanpa perlu campur tangan bank dan sistem pembayaran lainnya.

Dunia perbankan menduga Bitcoin digunakan untuk pencucian uang dan kejahatan di dunia maya. Untungnya, belum ada satu pun pemerintah yang menggunakan Bitcoin.

Comments

comments