Berita Manchester United Berharap Facebook dan Amazon Beli Hak Siar Premier League

Manchester United Berharap Facebook dan Amazon Beli Hak Siar Premier League

Ilustrasi Manchester United

Keuntungan industri sepak bola sangat menggiurkan, menyusul memiliki basis penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Apalagi, jika klub sepak bola itu memiliki bintang-bintang top papan atas dunia.

Ed Woodward (CEO Manchester United) mengharapkan perusahaan teknologi ternama Amazon, Facebook, dan Netflix untuk menawar hak siar Premier League senilai USD 6,8 miliar.

“Ada minat yang kuat dari perusahaan teknologi terhadap hak siar di seluruh dunia,” kata Woodward dalam konferensi pers ketika melaporkan pendapatan tahunan klubnya senilai 581 juta poundsterling seperti dikutip Bloomberg.

Woodward berharap ketertarikan BT Group dan Sky ikut mendongkrak harga dari hak siar Premier League. Sebelumnya, Facebook dan Amazon sudah mengikat kontrak dengan liga kriket India. Facebook pun akan menyiarkan 22 pertandingan MLS.

Mai Fyfield (Chief Strategy Officer Sky) mengatakan kehilangan hak siar premier league bukanlah sebuah kerugian besar karena Sky akan menggelontorkan uang untuk konten-konten lainnya.

“Kami telah kehilangan sesuatu sebelumnya seperti Champions League. Kami pun menyesuaikan diri dan menggunakan uang kami di tempat lain secara lebih bijak,” pungkas Fyfield.

Comments

comments