Berita Mengapa Masyarakat Indonesia Lebih Senang Beli Pulsa Lewat Online?

Mengapa Masyarakat Indonesia Lebih Senang Beli Pulsa Lewat Online?

Indra Yonathan (Country General Manager, ShopBack Indonesia).

Ternyata, banyak masyarakat Indonesia yang lebih senang membeli pulsa telekomunikasi secara online daripada harus membeli pulsa di toko-toko pulsa dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Bahkan, pembelian pulsa telekomunikasi lebih laris daripada transaksi gadget dan fashion di online. Hal itu terungkap dari survei Shopback Indonesia terhadap 2.448 responden terkait perilaku belanja online mereka.

Indra Yonathan (Country General Manager Shopback Indonesia) mengatakan pembelian pulsa telekomunikasi secara online memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. Apalagi, banyak e-commerce di Indonesia yang sudah menjual pulsa telekomunikasi di toko onlinenya.

“Anda tidak perlu jalan keluar ke toko pulsa dan mengantri di ATM untuk beli pulsa. Anda tinggal duduk dan membeli pulsa lewat smartphone. Jauh lebih mudah dan nyaman,” katanya di Jakarta, Selasa.

“Anda pun bisa membayar pulsa lewat kartu kredit dan sekarang banyak layanan e-wallet,” ucapnya.

Pembelian pulsa selular bahkan kini menduduki peringkat pertama untuk kategori produk yang paling sering dibeli (58%), mengungguli kategori fashion (55,8%) dan gadget (49,8%). Kebutuhan utama lainnya seperti pembayaran listrik pun kini mulai mengandalkan peran eCommerce (35,5%), belum lagi pemanfaatan jasa transportasi online yang kian meningkat (83%).

Alasan lainnya, harga pulsa yang ditawarkan toko online jauh lebih murah daripada harga pulsa yang dijual di toko pulsa dan ATM. Apalagi, toko online kerap memberikan promo menarik untuk pulsa telekomunikasi.

“Jika Anda ingin beli pulsa Rp100 Ribu di ATM, maka Anda harus mengeluar uang Rp100.1500. Tapi, jika beli di toko online bisa Rp90 ribu,” pungkasnya.

 

 

Comments

comments