Berita Nokia 3, 5, dan 6 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai 1,8...

Nokia 3, 5, dan 6 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai 1,8 Jutaan Rupiah

Nokia 3 dalam empat pilihan warna dan dijual dengan harga Rp1.899.000 di Indonesia.

Merek ponsel legendaris itu akhirnya datang kembali ke Indonesia. Pada hari ini (14/9), tiga smartphone Nokia berbasis Android OS–Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6–resmi diluncurkan di tanah air oleh HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia.

Kabar ini telah disebutkan oleh Florian Seiche (CEO, HMD Global) dalam kunjungannya pekan lalu untuk meresmikan kerja sama produksi smartphone Nokia di pabrik milik PT Sat Nusapersada di Batam. Dengan begitu, seluruh smartphone Nokia yang dijual di Indonesia sudah memenuhi standar TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 30 persen.

“Kami sadar bahwa merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Nokia telah lama dikenal melalui kualitas, kesederhanaan, keandalan, dan desain yang khas. Nilai-nilai ini akan selalu menjadi inti dari setiap produk yang kami ciptakan,” ujar Mark Trundle (Country Manager for Indonesia, HMD Global).

Sasar Kelas Menengah

Pada kesempatan come back di Indonesia, HMD Global memperkenalkan tiga smartphone Nokia di kelas menengah. Ketiganya pertama kali dirilis pada ajang MWC 2017 Februari lalu.

Nokia 3 hadir dengan desain mirip seri lawas Lumia, menggunakan bodi berbahan polikarbonat dengan rangka logam. Ponsel ini mengusung layar HD 5 inci berbalut Gorilla Glass, SoC Mediatek 6737, CPU quad-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB serta daya baterainya berkapasitas 2.650 mAh.

Nokia 3 mengusung kamera 8 megapixel untuk bagian depan dan belakang serta menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Nokia 3 tersedia dalam empat varian warna, yaitu biru (tempered blue), hitam (matte black), putih perak (white silver), dan putih tembaga (white copper).

Sedangkan Nokia 5 mengusung bodi logam dan mempunyai sisi yang sedikit melengkung (curved edge) sehingga sangat nyaman di genggaman. Nokia 5 memiliki layar HD 5,2 inci IPS berbalut Gorilla Glass, SoC Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB, serta baterai 3.200 mAh.

Nokia 5 memunyai kamera utama 13 megapixel dan kamera depannya 8 megapixel serta mengemas sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Nokia resmi meluncurkan tiga smartphone Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Dibandingkan dengan Nokia 3 dan 5, Nokia 6 mengusung bentang layar yang lebih besar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, SoC Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan ruang penyimpanan 32 GB. Bodinya pun terbuat dari aluminium dan berdesain unibody.

Nokia 6 memiliki kamera utama 16 megapixel dengan fitur autofocus, wide-angle, dan dual tone flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 megapixel.

Ketiga smartphone ini juga diunggulkan karena membenamkan sistem operasi Android yang pure atau murni buatan Google, tanpa ada modifikasi antarmuka ataupun software tambahan dari Nokia, layaknya Google Nexus.

Harga Nokia 3, 5, dan 6

Nokia 3 dijanjikan beredar di pasaran mulai awal Oktober 2017 dengan harga Rp1.899.000. Sayangnya, Nokia 5 dan Nokia 6 bakal hadir belakangan di akhir Oktober dengan harga yang belum diungkapkan. Namun, kemungkinan besar harganya berkisar di angka Rp2 – 3 jutaan.

HMD Global juga belum bisa memastikan apakah smartphone paling mutakhir mereka, Nokia 8, akan dibawa ke Indonesia.

Comments

comments