Berita Samsung Akan Luncurkan Smartphone Lipat dan Speaker Pintar Tahun 2018

Samsung Akan Luncurkan Smartphone Lipat dan Speaker Pintar Tahun 2018

Samsung akan kenalkan layar lipat OLED pada Samsung Galaxy S8

Samsung memang harus waspada dengan peluncuran iPhone 8 hari ini, mengingat smartphone flagship Apple itu memiliki fitur-fitur yang canggih di kelasnya. Sebelumnya, beredar rumor Samsung akan mempercepat peluncuran Galaxy S9 untuk menjenggal penjualan iPhone 8.

Kali ini, Koh Dong-jin (President Mobile Business Samsung) memastikan Samsung akan menjual smartphone lipatnya pada tahun depan sekaligus mengalihkan minat para pelanggan untuk membeli iPhone 8.

“Sebagai kepala bisnis, saya bisa mengatakan visi kami pada tahun depan. Jika kami bisa mengatasi beberapa masalah, kami pasti akan meluncurkan smartphone lipatnya,” katanya seperti dikutip phys.org.

Koh memastikan smartphone lipat Samsung akan tergabung dalam jajaran produk-produk Galaxy Note. Samsung telah lama mengembangkan layar fleksibel yang bisa ditekuk sejak 2011 dan telah memamerkan purwarupa smartphone lipatnya pada 2013.

Namun, Samsung masih bungkam terkait tanggal peluncurannya.

Selain itu, Koh juga memastikan divisi speaker Samsung Harmon sedang mengembangkan sebuah speaker berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik dan menangani tugas-tugas lainnya.

Nantinya, speaker pintar Samsung itu akan berhadapan dengan Amazon Echo, Google Home, Apple HomePod dan sebuah smart speaker Sony yang baru akan hadir bulan depan.

Comments

comments