Berita Robot Koki Ini Diundang Masak di Kantor Twitter

Robot Koki Ini Diundang Masak di Kantor Twitter

Twitter biasa mengundang koki ternama untuk datang ke kantor Twitter dan memasak makanan lezat untuk para karyawannya. Namun, baru-baru ini Twitter memanggil robot pembuat salad Sally milik Chowbotics, sebuah startup otomatisasi makanan.

Biasanya, Twitter mengundang koki-koki yang ingin mempromosikan buku masak, restoran terbaru, atau mempromosikan resep makanan terbarunya. Sebelumnya, Twitter mengundang Jacques Torres (Ahli Coklat) dan juru masak lainnya dari San Francisco Bay Area.

“Kali ini, kami mencoba mendatang Sally daripada koki dari golongan manusia,” kata John Dickman (Global Food Program Manager, Twitter) seperti dikutip CNBC.

Sally adalah robot koki pertama yang diundang Twitter.

Secara desain, Sally bukanlah robot droid yang memotong-motong bahan masakan dengan pisau di lengannya. Sally lebih mirip seperti kulkas yang memiliki jendela bening sehingga Anda bisa melihat adonan dan bahan makanan yang segar. Sally dapat membagi takaran bahanan makanan dengan tepat dan sesuai dengan keinginan penggunanya.

Sally memiliki layar sentuh yang memungkinkan Anda dapat menentukan resep dan membuat salad. Kemampuan memasak Sally berasal dari koki ternama Chowbotics, Chef Charlie Ayers, yang juga menjadi koki eksekutif Google, serta chef de cuisine, Kelly Olazar.

Comments

comments