Berita Baru Dua Bulan, Harga Smartphone “Bapak Android” Turun Rp2 Jutaan

Baru Dua Bulan, Harga Smartphone “Bapak Android” Turun Rp2 Jutaan

Smartphone Essential Phome buatan “bapak Android”, Andy Rubin.

Sempat digadang-gadang mampu mengalahkan iPhone dan Samsung Galaxy, smartphone Essential Phone justru melempem dan kurang mendapatkan respons positif di pasar.

Padahal, smartphone itu dibuat oleh Andy Rubin (Pendiri Android) yang sudah paham tentang seluk beluk smartphone berbasis Android dan Essential Phone menuai banyak pujian karena desainnya yang menawan.

Baru dua bulan, harga Essential Phone sudah turun 200 dollar AS atau sekitar Rp2,7 juta menjadi 499 dollar AS atau sekitar Rp6,8 juta. Padahal, harga awal Essential Phone mencapai 699 dolar AS atau sekitar Rp9,3 juta.

Kinerja penjualan Essential Phone memang kurang memuaskan karena operator telekomunikasi AS Sprint mengungkapkan penjualan Essential Phone hanya 5.000 unit per bulannya.

Aksesoris kamera 360 Essential Phone.

Alasan lainnya, Essential memang sengaja menurunkan harga Essential Phone karena sangat sulit bersaing dengan Apple, Samsung, dan Google yang bertarung di rentang harga tersebut.

“Kami bisa saja memasang iklan di TV untuk menarik perhatian Anda. Namun, cara yang lebih baik adalah membuat orang-orang agar lebih gampang membeli,” tulis Essential seperti dikutip The Verge.

“Di Essential, salah satu prinsip kami memungkinkan karya premium dengan teknologi terkini bisa dijangkau banyak orang,” ujarnya.

Untuk pengguna yang sudah membeli Essential Phone senilai 699 dollar AS, Essential memberikan bonus senilai 200 dollar AS untuk membeli aksesori kamera 360 derajat di toko Essential. Sayangnya, diskon harga itu hanya berlaku untuk pengiriman di Amerika Serikat.

Untuk spesifikasi, Essential Phone menawarkan layar bezel-less 5,7 inci, chip Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 128 GB, serta kamera ganda 13 megapixel.

Comments

comments