Berita Keunggulan Data Center GTN, Dijamin Aman dengan Sertifikat PCI DSS 3.2

Keunggulan Data Center GTN, Dijamin Aman dengan Sertifikat PCI DSS 3.2

Miko Yanuar, Direktur, PT Graha Teknologi Nusantara, Rukman Suriawarsita, AVP, ControlCase dan Wahyudi Chandra, Presiden Direktur, PT Multipolar Technology Tbk.

Saat ini industri-industri membutuhkan data center yang aman dan bisa diandalkan, mengingat pertumbuhan data yang besar dan tren industri yang memasuki era digital.

Karena itu, PT Graha Teknologi Nusantara (GTN), anak usaha PT Multipolar Technology Tbk., memperkenalkan GTN Data Center yang menawarkan fitur-fitur canggih dan keamanan tingkat tinggi. Bahkan, GTN Data Center sukses meraih sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS) versi 3.2.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa GTN Data Center mampu menjadi mitra pilihan setiap startup fintech yang dipersyaratkan harus PCI compliant,” kata Miko Yanuar (Direktur, PT Graha Teknologi Nusantara) di Jakarta, Kamis (12/10).

Miko mengatakan GTN berkomitmen untuk menghadirkan data center dengan level kualitas dan keamanan tertinggi di Indonesia. GTN Data Center terbukti mampu meningkatkan kualitas keamanannya ke level global yang diakui internasional.

“GTN Data Center serius dengan pengelolaan keamanan dan selalu menjalankan seluruh tindakan pencegahan agar data pembayaran dari pemegang kartu tetap aman. Diraihnya sertifikasi PCI DSS ini menunjukkan bahwa kualitas sistem keamanan GTN Data Center telah teruji dan telah siap menangani pelanggan di sektor fintech,” ucapnya.

Wahyudi Chandra (Presiden Direktur, PT Multipolar Technology Tbk) mengatakan PCI DSS merupakan sertifikasi standar keamanan informasi yang berlaku global dan wajib dimiliki semua organisasi yang menangani atau terkait dengan proses transaksi kartu kredit, kartu debit, kartu ATM, dan e-money, sehingga keamanan dan kenyamanan pengguna kartu terlindungi.

“Sebuah perusahaan dikatakan PCI compliant jika perusahaan tersebut menyimpan, memproses, dan mentransmisikan informasi kartu dengan memenuhi standar PCI DSS. GTN Data Center telah meraih sertifikasi PCI DSS 3.2 untuk memenuhi standardisasi dan memberikan layanan terbaik serta aman bagi pelanggan,” ujarnya.

Sertifikasi PCI DSS ini juga melengkapi ISO 9001 dan 27001 yang sudah didapat GTN beberapa waktu lalu.

Data Center Standar Jepang

GTN Data Center menerapkan standar kualitas Jepang yang didukung penuh oleh Mitsui serta memanfaatkan perangkat keamanan terkini, telah mengoperasikan layanan Co-location Services, Integration Services, IT Consultancy Services dan Data Center Managed Services bagi sektor finansial, pemerintahan, pendidikan, manufaktur dan telekomunikasi.

Keunggulan GTN Data Center yang memanfaatkan dua sumber listrik yang kesemuanya aktif dari Cikarang Listrindo dengan dua gardu terpisah untuk menjamin pasokan listrik yang stabil, serta penggunaan DRUPS (Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply) untuk meminimalisir gangguan suplai listrik ke data center dari sumber listrik utama, menjadi salah satu pertimbangan pelanggan dalam memilih layanan GTN Data Center.

Comments

comments