Berita Wacoal Indonesia Pilih Solusi Microsoft untuk Bantu Transformasi Proses Bisnis

Wacoal Indonesia Pilih Solusi Microsoft untuk Bantu Transformasi Proses Bisnis

Microsoft Indonesia dan PT Intikom Berlian Mustika hari ini mengumumkan implementasi Microsoft Dynamics AX untuk PT Indonesia Wacoal (Wacoal).

Untuk bersaing di era digital saat ini, perusahaan retail tradisional perlu melakukan transformasi proses bisnis dengan bantuan teknologi informasi.

Salah satu di antaranya adalah PT Indonesia Wacoal yang sudah mengintegrasikan operasi retail, distribusi, dan manufaktur menggunakan solusi Microsoft Dynamics AX.

“Wacoal Indonesia mengintegrasikan teknologi mutakhir, termasuk kemampuan analisis data, kecerdasan buatan, dan lainnya untuk mentransformasi perjalanan perusahaan retail. Kami senang dapat memanfaatkan teknologi Microsoft Dynamics AX yang memampukan kami melakukan banyak hal dengan lebih efektif,” ujar Suryadi Sasmita (Presiden Direktur & Pemegang Saham, PT Indonesia Wacoal) dalam rilis pers.

Microsoft Dynamics AX akan membantu Wacoal dalam mengambil keputusan secara cepat dengan akses kepada data dan kecerdasan real-time di hampir seluruh perangkat, di mana pun. Hal ini akan memungkinkan karyawan untuk mentransformasi proses kerja mereka menjadi lebih cepat dan membuat mereka mampu berinovasi agar terus berada di depan.

Kegunaan Microsoft Dynamics AX

Dynamics AX antara lain meliputi platform terpadu dan modern untuk antarmuka desktop dan mobile, bersahabat dengan pengguna melalui tampilan sama dengan Microsoft Office, serta integrasi Skype for Business dan Office 365 yang berbasis peramban (browser) guna mempermudah komunikasi real-time dan kolaborasi virtual.

Penerapan Microsoft Dynamics AX untuk Wacoal akan dibagi ke dalam empat tahap, mulai dari implementasi Mobile Point of Sales (M-POS) di berbagai Department Store, implementasi AX Retail dan AX Financial, implementasi AX Manufacturing dan implementasi integrasi Omni Channel.

Tujuan utamanya adalah untuk perluasan situs jual-beli perusahaan ke dalam AX dan juga memastikan Wacoal memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten baik secara offline maupun online.

“Microsoft percaya bahwa transformasi digital melibatkan empat pilar utama–memberdayakan karyawan, interaksi pelanggan, pengoptimalan operasional, dan bertransformasi dengan produk, layanan atau model usaha baru, di mana data dan komputasi awan merupakan kunci teknologi utama untuk hal ini,” papar Mulia Dewi Karnadi (Direktur One Commercial Partner & Small Medium and Corporate, Microsoft Indonesia).

Comments

comments