Berita Yuk! Belajar Machine Learning lewat Google Teachable Machine

Yuk! Belajar Machine Learning lewat Google Teachable Machine

Ilustrasi Teachable Machine

Google meluncurkan situs interaktif terbarunya Google Teachable Machine yang memungkinkan Anda mempelajari konsep machine learning dengan mudah.

“Kami ingin setiap orang mengetahui bagaimana machine learning itu bekerja dengan mudah. Jadi, kami buat Teachable Machine, sebuah uji coba yang sederhana. Anda cukup menggunakan kamera perangkat Anda dan tidak kode khusus,” kata Google seperti dikutip Digital Journal.

Setelah membukanya, Anda akan menemukan sebuah halaman interaktif mengenai teori dasar machine learning.

Setelah itu, Google akan mendemonstrasikan urusan teknik seperti bagaimana machine learning bekerja dan mengapa proses pelatihan sangat penting. Google berharap kehadiran situs Google Teachable Machine dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait machine learning.

Situs itu dapat diakses oleh siapa saja karena tidak ada kode khusus atau permintaan teknis. Anda tinggal mengikuti instruksi di layar dan membutuhkan sebuah kamera di laptop atau komputer.

Kemudian, situs itu akan mengambil sebanyak 30 foto Anda setiap Anda menjalankan Google Teachable Machine tersebut. Hal itu untuk mengajarkan sistem berbasis AI untuk mengenali dan meniru gerakan atau aktivitas Anda.

Ilustrasi Teachable Machine

Google menekankan, saat ini mesin belum dapat memahami perintah yang sulit, jadi mesinnya itu baru bisa mencontek gestur tubuh Anda.

Dari sisi teknis, Teachable Machine dirancang dengan peramban berdasarkan kerangka deep learning. Hal itu memungkinkan pengembang situs menjalankan jaringan neural dan memfasilitasi perangkat berbasis AI.

Semua gambar yang Anda gunakan pada Teachable Machine tersimpan pada perangkat Anda dan tidak masuk pada server Google.

Comments

comments