Fitur Enam Pilihan Smartphone dengan Kamera Mumpuni untuk Fotografi Mobile

Enam Pilihan Smartphone dengan Kamera Mumpuni untuk Fotografi Mobile

Ilustrasi fotografi mobile dengan kamera smartphone.

Jika Anda sudah menyimak panduan teknik fotografi dengan memaksimalkan kamera smartphone yang kami ulas dalam artikel ini, mungkin Anda sekarang tertarik untuk membeli smartphone baru yang mengemas kamera mumpuni.

Berikut ini kami pilihkan enam smartphone di antaranya (berdasarkan model yang tersedia di pasaran per Juni 2017):

Huawei P10

Smartphone ini memiliki sensor monokrom 20 MP dan sensor warna 12 MP dengan aperture f/2.2. Kamera depannya beresolusi delapan megapixel dengan sudut lebar. Huawei P10 memiliki ukuran layar 5,1 inci dengan resolusi full HD dan pelindung Gorilla Glass 5. SoC yang diusung adalah Kirin 960 buatan Huawei sendiri dengan CPU octa core, media simpan 4 GB, dan memori internal 64 GB. Huawei P10 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

ASUS ZenFone Zoom S

ZenFone Zoom S memiliki kamera sudut lebar beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1.7. Kamera tersebut dilengkapi teknologi SuperPixel untuk membidik objek di kondisi gelap. Satu kamera lainnya beresolusi 12 MP dengan focal length yang lebih panjang. ZenFone Zoom S juga merupakan smartphone dengan baterai 5.000 mAh tertipis dan teringan saat ini dengan dukungan SoC hemat daya Snapdragon 625.

Google Pixel dan Pixel XL

Google Pixel

Pixel dan Pixel XL memiliki SoC Qualcomm Snapdragon 821 serta sistem operasi Android yang diracik secara khusus oleh Google. Sistem operasi itu sudah mendukung platform virtual reality Daydream buatan mereka sendiri. Keduanya menggunakan layar AMOLED, memori utama 4 GB, USB Type-C, dan jack audio 3,5 mm. Kamera belakang Pixel dan Pixel XL memiliki ketajaman resolusi 12 MP dengan ukuran pixel 1,55 mikron, dan lensa dengan diafragma f/2.0.

Nubia M2

Nubia M2

Nubia M2 memiliki kamera ganda. Kamera ganda tersebut memiliki konfigurasi 13 MP + 13 MP. Salah satu dari kamera itu bertugas mengambil warna (sensor RGB). Sementara, kamera satunya bertugas menangkap foto monokrom. Bukaan diafragma alias aperture kamera tersebut mencapai f/2.0. Ruang tajam foto yang direkam dapat diatur sesuai aperture digitalnya, dari f/0.8 sampai f/10. Kamera selfie-nya memiliki sensor enam belas megapixel. Nubia M2 dibekali dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi full HD.

LG V20

Dari segi spesifikasi, LG V20 memiliki layar berukuran 5,7 inci QHD (2.560 x 1.440 pixel), memori utama 4 GB, SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm, dan baterai 3.200 mAh. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP (portrait) dan 8 MP (wide), serta bukaan diafragma masing-masing f/1.8 dan f/2.4. Sementara kamera depannya beresolusi 5 MP dengan lensa sudut lebar 120 derajat.

Moto Z

Lenovo Moto Z

Moto Z dibekali dengan spesifikasi layar 5,5 inci QHD (2.560 x 1.440 pixel), SoC Qualcomm Snapdragon 820, memori utama 4 GB, media penyimpanan 64 GB, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, dan baterai 2.600 mAh. Moto Z sendiri merupakan smartphone modular yang bisa dipasangkan dengan berbagai aksesori. Smartphone ini memiliki aksesori tambahan bernama Mods, yang bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan.

Comments

comments