Berita Bukan iPhone X, Inilah 5 Smartphone Paling Populer Tahun Ini

Bukan iPhone X, Inilah 5 Smartphone Paling Populer Tahun Ini

Apa smartphone yang paling sukses dan populer di pasar pada tahun ini? Mungkin, sebagian Anda akan menyebutkan smartphone yang paling mahal dan booming saat ini yaitu iPhone X, Samsung Galaxy S8 dan Note 8.

Perusahaan firma riset analis pasar Canalys mengungkap smartphone yang terpopuler adalah iPhone 7 pada kuartal ketiga 2017 (Juli-September). Di posisi kedua, ada iPhone 6s.

Jumlah penjualan iPhone 7 ke seluruh dunia mencapai 13 juta unit dan penjualan iPhone 7 semakin melonjak ketika harganya turun pada September lalu. Sedangkan, jumlah penjualan iPhone 6s mencapai 7,9 juta unit pada periode yang sama.

“Penjualan iPhone 7 menguat setelah harganya diturunkan pada September lalu. Lini lawas lain seperti iPhone SE dan iPhone 6S juga memperlihatkan peningkatan penjualan, kata Canalys seperti dikutip Canalys.

Samsung Galaxy J2 Prime dan OPPO A57 berada di posisi ketiga dan keempat dengan penjualan 7,8 juta unit. Posisi kelima, ada OPPO R11 dengan angka 7,2 juta unit.

Canalys juga melaporkan lima pabrikan smartphone dengan pengiriman tertinggi pada periode Juli-September 2017. Samsung menempati posisi pertama dengan pengiriman 82,8 juta dengan pangsa pasar 22 persen, tumbuh 8,2 persen dari tahun lalu.

Apple berada di posisi kedua dengan penjualan iPhone sebanyak 46,7 juta unit dengan pangsa pasar 12,4 persen, tumbuh 2,6 persen. Posisi ketiga sampai kelima, ada Huawei yang menjual smartphone sebanyak 39,1 juta unit, OPPO sebanyak 30 juta unit, dan Xiaomi sebanyak 28 juta unit.

“Samsung memiliki kuartal yang positif. Diskon Galaxy S8 di beberapa negara membantu meningkatkan penjualannya di kuartal ketiga. Smartphone flagship itu terjual 10,3 juta unit selama tiga bulan,” tulis tim Canalys.

Comments

comments