Berita Inilah Daftar 44 Calon Startup Unicorn Indonesia

Inilah Daftar 44 Calon Startup Unicorn Indonesia

Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia) memberikan sambutan dalam ajang Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017

Saat ini ada beberapa startup asal Indonesia yang memiliki nilai tinggi dan prospek masa depan cerah atau Unicorn seperti Gojek, Traveloka, dan Traveloka.

Tentunya, Indonesia menyimpan banyak startup yang berpotensi menjadi Unicorn di masa depan. Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika) mengungkapkan 44 kandidat startup asal Indonesia yang berpotensi menyandang predikat “Unicorn” di masa depan.

“Unicorn itu kan adalah startup yang nilainya bisa mencapai US$ 1 juta. Nah, 44 startup ini memang belum menjadi Unicorn, tetapi bisa jadi Unicorn,” katanya dalam ajang Indosat Ooredoo Digital Economic Briefing 2017, Kamis.

Persyaratan utama startup lokal untuk menyandang status Unicorn harus melewati seed capital. Ada sebagian dari 44 startup itu sudah melewati serangkaian tahap pendanaan seri A dan B.

“Kalau sudah sampai tahap ini pasti sudah cukup punya potensi ke depannya. Tetapi keputusan tetap ada di investor. Kalau investor maunya cuma 5 atau 10, ya sudah. Uangnya kan dari investor. Tugas saya di sini itu mempresentasikannya ke investor-investor dalam negeri dan dunia,” ujarnya.

Pemerintah pun berencana membawa startup terpilih untuk road show ke komunitas investor global dan dalam negeri. Kominfo pun menginginkan tiap tahun setidaknya lahir satu startup Unicorn asal Indonesia.

Inilah Daftar 44 Calon Startup Unicorn asal Indonesia:

Comments

comments